Genjot Prestasi Sepak Takraw, Ansori Benahi Organisasi dan Rutinkan Kompetisi

Sumbawa Besar,Ai9News.id—– Membenahi organisasi, menggulirkan banyak kompetisi, adalah beberapa upaya yang tengah dilakukan Drs. Mohamad Ansori untuk menggenjot prestasi sepak Takraw Sumbawa.

Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Sumbawa yang juga Wakil Ketua 1 DPRD Sumbawa ini menyebut, selama kepengurusannya, PSTI Sumbawa telah melakukan berbagai pembenahan organisasi, di antaranya menyusun kepengurusan yang baru, dan dalam waktu dekat akan terbentuk di seluruh kecamatan.

Begitu juga dengan kompetisi, yang sudah digulirkan beberapa kali selama kepengurusannya. Salah satunya, Turnamen Sepak Takraw Tingkat Kabupaten Sumbawa yang dilaksanakan di Kecamatan Plampang memperebutkan Piala Ansori (Ansori Cup).

Selain itu, saat ini PSTI secara rutin juga mengadakan turnamen club sepak takraw. Berikutnya juga akan menggelar turnamen sepak takraw mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA untuk memperebutkan Piala PS Cup.

“Itu beberapa upaya kami dalam waktu yang singkat ini sebagai langkah dan arah pembinaan kepada para atlet dan bibit bibit pemain sepak takraw di kabupaten Sumbawa. Dari kegiatan ini diharapkan akan lahir atlet sepak takraw yang handal,”ujar politisi yang digadang akan meramaikan kontestasi Pilkada Sumbawa 2024 mendatang.

Dengan pembinaan yang baik, kompetisi yang kompetitif serta dukungan yang kuat dari pemerintah daerah, Ketua Gerindra Sumbawa ini optimistis, bukan tidak mungkin Sumbawa dapat mendulang, khususnya emas pada PON 2028 mendatang

“Sehingga, persiapan pembinaan ke depan, tentunya harus melibatkan stakeholder terkait bersama pemerintah daerah baik menyangkut sarana dan prasarana maupun berbagai fasiltas pendukung lainnya,”pungkas pengusaha rokok PS dan AG Pro ini. (Yd/Ai9News)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *