Pasangan Novi – Talif Terima SK Dukungan dari PKS,

Sumbawa Besar, Ai9news.id – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd dan Ir. Talifuddin, M.Si., recara resmi menerima Surat Keputusan (SK) dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024.

SK Dengan nomor surat 629.18.7/SKEP/DPP-PKS/2024,  tersebut diserahkan oleh Ketua Pembinaan Wilayah PKS Bali Nusra, Johan Rosihan, S.T., Rabu (27/07/2024) pagi di Kantor DPD PKS Sumbawa.

Penyerahan disaksikan oleh Sekrataris Umum DPW PKS NTB, Pengurus dan Kader DPD PKS Sumbawa, Anggota DPRD Sumbawa, Anggota DPRD Terpilih Kabupaten Sumbawa, relawan dan simpatisan Novi – Talif.

“Setelah proses panjang SK ini keluar. Ada yang menyatakan PKS ini lambat. Tapi tidak apa-apa, kerena mereka tidak faham mekanisme partai,” kata Johan Rosihan.

Johan menyebutkan, dukungan ini diberikan bukan berdasarkan kedekatan. Melaikan ada proses dan mekanisme yang berlaku di dalam partai.

“Novi kami dukung bukan kerana adik Bang Zul. Tidak ada urusan kedekatan di PKS. Ada yang lobi saya secara pribadi, tapi yang berjalan di PKS ada proses dan sistem. Siapapun akan kalah dengan yang berproses. Itulah kenapa ini baru keluar. Saya akan proses yang masuk sesuai tingkat pembahasan, Pasanagn Novi Talif ini menjalani Proses ke partai PKS ” jelasnya.

Menurutnya, SK ini bukanlan tanda kemenangan. Tetapi langkah awal untuk memasuki proses kontestasi pada pemilihan kepala daerah.

“SK ini bukan tanda kita menang, tapi ini langkah awal kita masuk dalam satu proses kontastasi Pilkada. Novi Talif sudah memehuni persyaratan masuk pilkada. Untuk menangnya kita lihat nanti bagaimana kita semua,” tegasnya.

Johan meminta kepada seluruh kader dan relawan agar berpegangan tangan, menyatukan langkah untuk sama-sama memenangkan pasangan Novi – Talif.

“Kita ingin menyatukan kemenangan legislatif dan eksekutif di Kabupaten Sumbawa. Kita sudah menangkan legistalif, selanjutnya kita menangkan eksekutif,” tukasnya.

Kesempatan yang sama, Ketua DPD PKS Sumbawa, Muhammad Takdir menyampaikan, dengan adanya SK ini, tidak ada lagi langkah ke belakang. Tegak lurus dengan keputusan partai untuk memenangkan pasangan Novi – Talif.

“Baru PKS yang mengeluarkan Surat Keputusan. Yang lain baru rekomendasi. Kita mengelurkan keputusan harus menang. Untuk pengurus partai tidak ada lagi langkah ke belakang, tengok kiri kanan, harus tegak lurus,” ujarnya.

Menurutnya, PKS telah memiliki modal yang sangat cukup untuk memenangkan Pilkada Sumbawa 2024 ini. Ada 34 ribu suara pada kemenangan Pileg kemarin menjadi modal utama.

“34 ribu memenangkan pileg jadi modal utama kita menangkan calon bupati kita,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *