Bupati Sumbawa Serahkan Bantuan Sejumlah Kapal Penangkap Ikan

Sumbawa Besar, Ai9news.id – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah serahkan sejumlah Bantuan Kapal Penangkapan Ikan (kapal perikanan) dibawah 5 GT, Mesin dan perlengkapan lainnya di pinggir Sungai Lembi, Senin sore, 5 Agustus 2024, yang turut dihadiri Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sumbawa Rahmat Hidayat S.Pi MT, Camat Labuan Badas, serta para KUBE nelayan penerima bantuan.

Delapan paket kapal perikanan kurang dari 5 GT tersebut sudah dilakukan distribusi kepada sejumlah KUBE nelayan di sejumlah Kecamatan, yakni di Utan, Maronge, Tarano dan Labuhan Badas, dimana tahun ini Kecamatan Labuan Badas mendapatkan 3 paket kapal perikanan serta ada juga nelayan yang mendapatkan mesin ketinting 6,5 PK yang diterima secara individu.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa Haji Mo menyampaikan apresiasi kepada jajaran Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sumbawa serta seluruh pihak terkait atas realisasinya penyerahan bantuan-bantuan tersebut dalam rangka mendukung kemajuan sektor perikanan didaerah ini, tukasnya.

“Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu para nelayan untuk meningkatkan hasil tangkapan mereka dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan mereka, karena itu diminta kepada kelompok nelayan penerima bantuan agar dapat menggunakan dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan melakukan perawatan secara berkala agar kapal dan alat tangkap tersebut dapat bertahan lama,” ujar Bupati Haji Mo.(Ai9/03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *