UPTB – UPPD SAMSAT Sumbawa Sosialisasikan Pergub NTB No.30/2024

Sumbawa Besar, Ai9news.id – Seiring dengan mulai diberlakukannya Pergub NTB Nomor 30 Tahun 2024 tentang Pemberian Keringanan dan/atau pembebasan Pajak Kendaraan Bermotor, Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor dan Apresiasi Kepada Wajib Pajak Aktif, maka UPTB UPPD SAMSAT Sumbawa gencar melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat didaerah ini.

Kepala UPTB UPPD SAMSAT Sumbawa Edi Sofyan Gole S.Sos M.Si dalam keterangan Persnya Selasa (06/08/2024) menjelaskan bahwa UPTB UPPD SAMSAT Sumbawa bersama tim Jasa Raharja telah melaksanakan Giat Sosialisasi PERGUB NTB No. 30 Tahun 2024 perihal Insentif Pajak Kendaraan Bermotor, di CFD kaqasan Samota Sumbawa Minggu 04 Agustus 2024 yang mendapat perhatian dan antusias masyarakat.

Bahkan hari Senin (05/08), kami juga melaksanakan sosialisasi terkait pemberlakuan Pergub NTB terang E.S Gole akrab disapa, juga menyasar PT. Seger, PT. Japfa dan Perum Bulog bersama Ka. Balai Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3 P. Sumbawa dan Dishub Sumbawa didampingi pula KASI P2, Analis dan TIM Delevery  Samsat Sumbawa dalam ikhtiar membangun sinergitas Dunia Usaha termasuk BUMD, BUMN agar mitra Tranportir yang digunakan oleh perusahaan benar – benar layak jalan, layak phisik, layak dokumen, asuransi dan telah lunas pajak kendaraan, dan kegiatan ini terus dilakukan untuk optimalisasi pendapatan dan menekan angka kecelakaan lalu lintas, ujarnya.

“Untuk menjadi terBAIK tidak bisa hanya dengan menunggu dan berharap saja, kita harus punya konsep dan menjalankannya secara terukur, ada garis tegas disetiap proses yang harus disinergikan dengan stakeholder dan TIM yang dievaluasi setiap saat, kadang kita harus berhenti sejenak menoleh kebelakang apa gerbong kita tetap pada jalur dan melihat kedepan apakah arah yang dituju tidak melenceng, itulah sebuah proses, karena kita dan semua yakin orang yang berorientasi proses maka dia akan berjalan lebih jauh dan bertahan lebih lama, tetap semangat dan Istiqomah kita akan tiba pada SAMSAT SUMBAWA KAMI terBAIK,” pungkas Edi Sofyan Gole.(Ai9/03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *