Pasangan Rafiq – Sahril Disambut Sangat Antusias Warga Desa Labuhan Kuris

Sumbawa Besar, Ai9news.id – Selepas pelaksanaan Kegiatan Paripurna DPRD Kabupaten Sumbawa, Rabu siang 7 Agustus 2024, Abdul Rafiq SH bersilaturahim menghadiri undangan warga masyarakat di Desa Labuhan Kuris Kecamatan Lape. Kehadirannya di Dusun Labuhan Terata bersama calon Wakil Bupati Sumbawa H.Syahril S.Pd. M.Pd disambut dengan penuh antusias dan rasa gembira dan kekeluargaan dari warga masyarakat setempat.

Tokoh Masyarakat Labuhan Terata M Tayeb Alwi menyatakan bahwa kehadiran pasangan RASA ini sangat ditunggu-tunggu oleh warga.

“Saya dengan H. Syahrir sudah seperti saudara kandung tidak ada pembatas, sehingga begitu mendengar kabar beliau maju bersama Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa kami sangat gembira dan sangat mensupport agar pasangan ini dapat memenangkan Pilkada Bupati Sumbawa serentak tahun ini,” ujarnya.

Meski bukan agenda khusus, hadir pula dalam pertemuan itu tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, para nelayan dan juga ibu-ibu majelis taklim. Mereka sangat senang dengan kehadiran ketua DPRD Sumbawa di tengah-tengah merek, karena mereka sudah lama berharap dikunjungi langsung oleh ketua DPRD bersama dengan Haji Syahril.

Para warga juga menyampaikan harapan kepada pasangan ini bagi percepatan pembangunan desa dan berharap pasangan ini dapat mulus mendaftar di KPU Kabupaten Sumbawa dan memenangkan Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Sumbawa.

Atas hal tersebut Abdul Rafiq menyambut gembira dan mengapresiasi segala penerimaan dari warga termasuk juga beberapa kepala dusun yang ada di desa Labuhan Kuris.

Seperti pada pertemuan sebelumnya ketua DPRD selalu memberikan himbauan agar turut serta dalam mensukseskan kontestasi pemilihan umum dengan cara bijak menggunakan hak pilih.

“Kenali calon dan track recordnya selama beberapa tahun ke belakang, hal ini sangat penting karena untuk mengurus pemerintah daerah di Kabupaten Sumbawa membutuhkan pengalaman. Kami di DPRD hingga tak lagi asing dan begitu pula Haji Syahril lama di birokrasi tentunya telah memahami bagaimana mengurus daerah ini dengan sebaik-baiknya. Beliau sangat paham mengurus pendidikan baik tenaga pendidik maupun kependidikan dan juga sudah lama menggeluti sektor ini.Tak hanya di instansi pendidikan, beliau juga berkiprah di bidang penanaman modal dan investasi di daerah hingga literasi di dinas Arpusda,” jelas Abdul Rafiq.

Diskusi juga berlangsung dengan sangat cair dan hangat, sesekali ada “Saketir” (cerita lucu _red) dari Ketua DPRD dan begitu juga sebaliknya. Sebelum pulang Ketua DPRD bersama H Sahril berkunjung ke beberapa rumah warga yang sedang sakit dan memberikan support secara langsung agar segera dilakukan perawatan di faskes tingkat lanjutan melalui rujukan Puskesmas setempat.(Ai9/03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *