Kunjungan Perdana Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Bambang Trisnohadi Ke Makodim 1607/Sumbawa Sekaligus Mohon Pamit

Sumbawa Besar,Ai9News.id–Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Bambang Trisnohadi, S.I.P beserta Ketua Persit KCK PD IX/Udayana Ny. Dian Setyo Wulan beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Makodim 1607/Sumbawa, kamis (8/8/2024).

Turut serta bersama rombongan Pangdam IX/Udayana, antara lain, Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han.
Ny. Danrem 162/WB Ny. Lisna Suniar. Asops Kasdam IX/Udy Kolonel Inf. Tunjung Setyabudi, S.Sos. Ny. Elita Triandri Dewi, Ny.Asops Kasdam IX/Udayana, Asintel Kasdam IX/Udy Kolonel Inf. Oki Ardiansyah Adiwirya, Ny. Elita Triandri Dewi Asintel Kasdam IX/Udayana. Kasiops Kasrem 162/WB Kolonel Kav. Suep. Ny. Kasiops Kasrem 162/WB Ny. Bida Kurniawati. Kasi Intel Kasrem 162/ WB Kolonel Czi Anto Indriyanto. Ny. Kasi Intel Kasrem 162/ WB Ny. Murtiningsih. Kasmin Pangdam XI/Udy Mayor Inf Diyan Mantofani. Adc Pangdam Serda Habel Septhyan Ouwpoly, Adc Ny. Pangdam Serda Pande Putu Eka Yudhiantari.

Di sela – sela kunjungan tersebut, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Bambang Trisnohadi yang dikonfirmasi wartawan mengatakan, TNI siap untuk mengamankan Pilkada serentak karena ini merupakan instruksi dari pimpinan. kemudian selalu menjaga netralitas TNI.

 

“kita selalu ingatkan kepada jajaran untuk selalu bisa memegang teguh netralitas, masyarakat bisa menilai dan bisa melaporkan dan kita siap untuk memberikan sanksi,” tukas Pangdam IX/Udayana.

Terkait dengan peran TNI untuk meningkatkan ketahanan pangan terutama Kabupaten Sumbawa ini dikenal dengan pertaniannya yang cukup luas, tadi Dandim 1607/Sumbawa sudah melaporkan bagaimana upaya-upaya yang sudah dilakukan untuk ketahanan pangan. Pihaknya berkoordinasi dengan Kementerian Pertanian, dengan Dinas Pertanian setempat.

“kita selalu menjaga dan mengawal ketahanan pangan termasuk Gapoktan untuk selalu bisa memberikan produksi yang maksimal,” ungkap Pangdan IX/Udayana.

Dukungan nyata dari TNI terhadap ketahanan pangan selama ini seperti memberikan pendampingan, termasuk persoalan kekurangan pupuk, masalah bibit, bantuan pompa air dan lain sebagainya, pihaknya selalu membantu berkoordinasi dengan dinas terkait, katanya.

Dipaparkan Pangdam IX/Udayana, program Mandiri air tetap berjalan hingga saat ini sudah ada 81 titik sumur bor yang dibuat oleh TNI di wilayah Udayana IX, kemudian ada 336 pompa Hidran dan ini akan kita tingkatkan terus.

“ini merupakan kunjungan saya pertama, tentunya saya perkenalan sekaligus saya pamitan karena tanggal 20 Agustus ini saya akan segera menyerah terimakan jabatan Pangdam IX/Udayana kepada pengganti saya. jadi mohon doa restu semuanya saya sekaligus pamitan,” ungkapnya.

Menurut Pandam IX/Udayana, kurang lebih 5 bulan berdinas, dirinya mengaku luar biasa di wilayah Udayana IX, masyarakat Bali, NTB, NTT sangat toleransi dan sangat baik, tutupnya.

Untuk diketahui, kunjungan kerja Pangdam IX/Udayana ke Makodim 1607/Sumnawa disambut oleh Dandim 1607 / Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan,S.E.,M.Han. Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq, SH. Bupati Sumbawa diwakili Asisten III Setda Kabupaten Sumbawa Ir. Dirmawan. Ketua Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Dim 1607 Sumbawa Ny. Devi Eko Cahyo Setiawan. Kajari Kab. Sumbawa Hendi Arifin, S.H. Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Inf Dahlan, S.Sos. Kapolres Sumbawa AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi. S.H., S.I.K., M.A.P.
Panitera Pengadilan Negeri Sumbawa Anderias Benu, SH. Para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 1607/ Sumbawa. Ka Korum Kipan B Yonif 742/SWY Lettu Inf Jaya Negara. Anggota Kodim 1607/Sumbawa. Anggota Korum Kipan B Yonif 742/Swy. Anggota Persit KCK Cabang XXVI Dim Sumbawa dan anggota Persit KCK Kipan B Yonif 742/Swy. (ikh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *