Pembangunan Dermaga Apung Labuan Jambu Hampir Rampung

Sumbawa Besar, Ai9news.id – Salah satu proyek strategis nasional tahun 2024 di Kabupaten Sumbawa yang kini hampir rampung pembangunan fisiknya adalah proyek pembangunan dermaga apung di Desa Labuan Jambu Kecamatan Tarano yang menyerap bantuan anggaran DAK 2024 sekitar Rp 2,5 Miliar lebih, dan optimis dalam bulan Agustus ini sudah bisa dituntaskan dengan baik sebelum masa kontrak berakhir, ungkap Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Sumbawa Rahmat Hidayat S.Pi MT dalam keterangan Persnya Kamis (08/08/2024).

Dijelaskan, paket pembangunan
proyek dermaga apung di Desa
Labuan Jambu Kecamatan Tarano yang menyerap anggaran APBN 2024 sekitar Rp 2,5 Miliar itu sesuai dengan hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukan ketika kemarin kami turun melihat kondisi fisik dilokasi, sudah mendekati proses bagi penyelesaianya.

“Pembangunan dernaga Apung Labuan Jambu Tarano sepanjang 70 meter tersebut dilaksanakan oleh dua rekanan kontraktor yakni untuk penanganan Apung senilai Rp 1.564.500.000 ditangani PT. Aquatec dan untuk betonnya senilai Rp 1.039.999.000 ditangani CV. Kalembo Ade hingga awal Agustus ini progres fisiknya telah mencapai 96,70%, dengan sisa pekerjaan yang kini tengah digenjot bagi penyelesaianya adalah untuk pekerjaan pemasangan PJU tiang listrik dan potong tiang spun pile di dermaga apung, sehingga optimis dalam bulan Agustus ini dapat dituntaskan dan diselesaikan dengan baik,” papar Rahmat Hidayat.
Diharapkan kedepan dengan keberadaan dermaga apung ini, selain dapat menjadi penghubung dan memperlancar aktivitas tambang bagi para nelayan, juga untuk menunjang pengembangan pariwisata, ujarnya.(Ai9/03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *