FKPPMS Mataram Gelar Diskusi Publik di Sumbawa

Sumbawa Besar, Ai9news.id – Forum Komunikasi Pemuda Pelajar Mahasiswa Sumbawa (FKPPMS) Mataram dibawah kepemimpinan ketua umum Salsabila Mustaan dan Sekjen Adil Ramdhani, mengadakan diskusi publik bertajuk “Menilik Masa Depan Sumbawa Dari Bilik Suara” yang berlangsung di Comfy Cafe yang berada dikawasan kerangka baja Kelurahan Bugis Sumbawa Jum’at malam 9 Agustus 2024, serangkaian dengan momentum menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumbawa yang akan digelar 27 Nopember 2024 mendatang.

Ketua Umum FKPPMS Mataram Salsabila Mustaan S.Ikom dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan diskusi publik ini dilaksanakan dengan tujuan membedakan konsep dan gagasan bagi para Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa, sehingga masyarakat dapat mengetahui dengan jelas visi dan misi dari para bakal calon.

Dalam diskusi publik ini terang Salsa, dipandu oleh moderator Yadi Satriadi S.Ikom MA dengan panelis Prof H.Iwan Djazadi S.Pd E.Ed Ph.D dan Nurdin Ranggabarani SH MH, juga dihadiri narasumber pasangan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Drs.H.Mahmud Abdullah dan H.Burhanuddin Jafar Salam SH MH (Mo – BJS) diwakili langsung oleh BJS serta pasangan Bacalon Abdul Rafiq SH dan H.Sahril SPd MPd (RASA), bahkan juga hadir Ketua KPU Sumbawa Syamsi Hidayat, Ketua LATS Dr H.M.Ikhsan Safitri M.Sc, LSM, OKP pemuda, mahasiswa dan mayarakat, sedangkan sejumlah pasangan lainnya berhalangan hadir.

“Oleh karena itu atas nama seluruh jajaran FKPPMS Mataram menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang mendalam kepada semua pihak, baik itu rekan panitia, terutama pasangan bacalon yang hadir, sehingga diskusi publik ini dapat berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan,” ujar Salsa.

Menariknya ketika diskusi publik berlangsung para narasumber (Bacalon) yang dicecar dengan sejumlah materi pertanyaan yang telah disiapkan panitia melalui tampilan video seputar Infrastruktur pembangunan, pertanian, pendidikan, pariwisata, pertambangan dan sektor lainnya, kedua pasangan Bacalon yang hadir BJS maupun paket Rafiq-Sahril (RASA) langsung menanggapinya dengan memaparkan sejumlah konsep, gagasan, pandangan dan solusi dalam mengatasi berbagai masalah yang ada.

Sebagaimana dikatakan Bacawabup BJS, bahwa pasangan Mo – BJS yang diusung partai Golkar dan Gelora dengan Tagline “Barema Mo Jatu Samawa” merupakan salah satu hal yang kami jadikan tagline untuk bersama sama membangun Sumbawa yang lebih baik, dengan Haji Mo kami siap memiliki visi keberlanjutan untuk tau dan tana samawa, ujarnya.

Sementara itu Bacabup Abdul Rafiq SH menyatakan bahwa kehadiran kami tentu merupakan RASA sayang dan keadilan kepada semua.

“Ada rasa malu dikarenakan kami yang diundang yang seharusnya kami yang harus sering mengundang teman teman mahasiswa pemuda untuk bisa berdiskusi bersama kami,” ujarnya.

Namun, jika kami dipercayakan untuk memimpin Sumbawa sambung Rafiq, maka sesuai dengan visi dan misi pasangan RASA, tentu daerah ini harus jauh lebih baik kedepan, dan sebagai pemimpin itu harus dapat menjadi ayah dan dapat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat, tukasnya.(Ai9/03).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *