Kanim Imigrasi Sumbawa Hadiri Rapat Kegiatan Sail Indonesia Yatch Really 2024

Sumbawa-Besar,Ai9News.id–Selasa (13/08), Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar menghadiri Rapat Persiapan Kegiatan Sail Indonesia Yatch Rally 2024 bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, agenda pertemuan kali ini adalah membahas persiapan Pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam menyambut Event Internasional Sail Indonesia Yatch Rally 2024 yang akan berlangsung pada tanggal 13 September hingga 18 September 2024. Rapat ini adalah lanjutan dari rapat sebelumnya yang berlangsung pada tanggal 09 Juli 2024 dan di hadiri oleh Bapak Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah.

Rapat dibuka dengan sambutan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Sumbawa, Dr. Dedy Heriwibowo, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan Sail Indonesia Yatch Rally 2024 merupakan jembatan untuk memperkenalkan Pulau Sumbawa ke kancah dunia. Kegiatan Sail Indonesia Yatch Rally 2024 kali ini mengambil tema “Gelora For The World” dengan harapan, kedatangan wisatawan asing yang banyak menghabiskan waktu di laut dapat dijadikan momentum untuk mempromosikan wisata bahari dan wisata daerah yang ada di Sumbawa.

Sekretaris Daerah Sumbawa, Dr. Budi Prasetya menyampaikan bahwa kegiatan yang akan kita laksanakan harus berkesan sehinggan membuat para wisatawan tertarik untuk Kembali mengunjungi pulau Sumbawa. “persiapkan susunan acara dengan baik dan tetap melakukan komunikasi intens dengan pihak-pihak terkait sehingga event yang kita nantikan Bersama dapat terselenggara dengan baik dan lancar”.

Budi juga menambahkan dengan kedatangan wisatawan mancanegara dapat menumbuhkan perekonomian bagi masyarakat Sumbawa itu sendiri. Pada kesempatan itu Budi juga menyampaikan harapan kepada Kantor Imigrasi Sumbawa untuk dapat memberikan layanan keimigrasian langsung (on the spot) kepada wisatawan yang datang. “kami akan menyediakan booth khusus untuk Imigrasi dan Bea Cukai agar bisa memberikan pelayanan langsung di tempat sehingga dapat memberikan kesan baik kepada wisatawan yang datang”, tutup Budi.

Putu Agus Eka Putra, Kepala Kantor Imigrasi Sumbawa siap mendukung pelaksanaan Sail Indonesia Yatch Rally 2024 yang akan diselenggarakan dalam kurun waktu 1 bulan lagi. “Kami akan memberikan layanan keimigrasian secara optimal kepada wisatawan asing yang datang dengan tetap memperhatikan hukum yang berlaku”, ucap Putu.(Ikh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *