Anggota DPD RI Evi Apita Maya Dukung Zul-Uhel Di Pilgub NTB

PRAYA,Ai9News.id-Arah dukungan masyarakat maupun kelompok masyarakat yang mengatas namakan diri relawan mendekati pendaftaran baka calon gubernur NTB semakin terang benderang. Kali ini, anggota DPD RI dapil Provinsi NTB menyatakan dukungan untuk pasangan gubernur dengan jargon Bang-Abah.

Anggota DPD RI Dapil NTB, Evi Apitamaya saat menyambangi posko pemenangan Bang-Abah Kabupaten Lombok Tengah, pihaknya membenarkan menjatuhkan pilihan untuk memenangkan Bang-Abah di Pilkada NTB serentak tahun 2024 ini. Menurutnya, Pak Zul masih dianggap layak untuk melanjutkan kepemimpinannya untuk kedua kalinya di NTB. “Ya saya sudah membulatkan tekad untuk menjatuhkan pilihan ke Bang-Abah,” ungkapnya.

Berbagai pertimbangan yang menjadi alasan kuat hingga menjatuhkan pilihan pada Pilkada Gubernur NTB tahun 2024 ini. Alasan yang paling mendasar mendukung Bang-Abah yakni terhadap program bea siswa luar negeri yang dilakukan pak Zul selama menjabat. Menurutnya, program tersebut sangat berdampak besar pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) kedepannya. “Alasan paling kuat saya dukung Bang-Abah yakni program bea siswa luar negeri yang dijalankan pak Zul,” ujarnya.

Mengapa program bea siswa luar negeri harus dilanjutkan menurutnya Benyak pengalaman yang dialami saat melakukan kunjungan ke berbagai negara selama menjabat sebagai DPD RI. Saat berada diluar negeri banyak bertemu dengan mahasiswa NTB yang banyak bercerita sangat diuntungkan dengan adanya program ini. “Saya bertemu mahasiswa yang mendapatkan bea siswa mereka rata mengatakan sangat beruntung mendapatkan bea siswa luar negeri Pemprov NTB,” akunya.

Karena sangat berdampak langsung kepada khususnya pemuda, menurutnya Bea siswa ini harus dilanjutkan jika terpilih nantinya. Karena program ini memberikan kesempatan bagi pemuda untuk melihat seperti apa dunia pendidikan diluar negeri sebagai bekal untuk membangun NTB kedepannya. “Harga mati program ini harus dilanjutkan,” katanya.

Selain itu, selama menjabat sebagai gubernur NTB pak Zul sangat cepat merespon kolaborasi kegiatan yang digelontorkan olehnya. Cepat tanggap dalam menselaraskan setiap kegiatan menjadikan pak Zul pantas untuk melanjutkan kepemimpinan untuk kedua kali di NTB. “Intinya Pak Zul dan Abah Uhel pantas memimpin NTB,” yakinnya.

Selain itu, program pariwisata yang juga sudah dijalankan Provinsi NTB dari kepemimpinan Pak Zul juga menjadi alasan kuat menjatuhkan pilihan ke Bang-Abah. Menurutnya berbagai program pariwisata yang selama ini harus dilanjutkan untuk kemajuan pariwisata kedepannya. “Intinya saya akan sepenuhnya mendukung Bang-Abah dan akan melakukan konsolidasi ke tengah masyarakat,” paparnya.(Ai9)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *