Kemenkumham NTB Lantik Pengawas Notaris Baru, Jamin Integritas Profesi

Mataram,Ao9News.id – Dalam upaya meningkatkan pengawasan terhadap profesi notaris di Nusa Tenggara Barat, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) NTB baru saja melantik anggota Majelis Pengawas Daerah Notaris (MPDN) untuk periode 2024-2027.

Pelantikan yang berlangsung di Aula Kanwil Kemenkumham NTB pada Selasa (20/8) ini, dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Parlindungan.

Dua anggota MPDN baru yang dilantik adalah Regina Wiwin Sri Windarti yang akan mengawasi notaris di Kota Mataram dan Kepala Imigrasi Sumbawa Besar, Putu Agus Eka Putra yang akan bertugas di Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat.

Mereka menggantikan anggota sebelumnya yang masa jabatannya telah berakhir.

Selain pelantikan MPDN, acara ini juga dimeriahkan dengan pengambilan sumpah jabatan bagi tiga Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS).

Ketiga PPNS tersebut akan bertugas di Kota Mataram, Kota Bima, dan wilayah lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Parlindungan, menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme bagi para anggota MPDN yang baru dilantik.

“Kami berharap para anggota MPDN dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya, menjaga marwah profesi notaris, dan memastikan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Parlindungan.

Dengan adanya anggota MPDN yang baru, diharapkan pengawasan terhadap kegiatan notaris di NTB dapat semakin efektif.

“Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mencegah terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas notaris,” pungkas Kakanwil.(ikh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *