Rubi Handojo Sampaikan Shifting Mindset Jadi Kunci Kesuksesan Pengembangan Human Resources Jasa Raharja

Jakarta,Ai9News.id–28 Agustus 2024 – Jasa Raharja terus menegaskan komitmennya dalamm enghadapi tantangan zaman melalui transformasi yang berkesinambungan dib erbagai lini perusahaan. Salah satu fokus utama transformasi, terletak padap engembangan teknologi informasi (TI) dan human capital (HC).

Direktur SDM dan Umum Jasa Raharja, Rubi Handojo, menyampaikan bahwa
pengembangan TI dan human capital adalah dua aspek krusial yang menjadi fondasi bagi kemajuan perusahaan. Menurutnya, transformasi adalah sebuah keniscayaan yang harus dihadapi oleh setiap organisasi, terutama dalam menghadapi dinamika
lingkungan bisnis yang terus berubah.
“Di bidang HC, kami sedang bertransformasi membuat shifting mindset dan kompetensi, karena memang environment kami berubah,” ujar Rubi, saat memberikan
sambutan dalam Rapat Koordinasi SDM IFG 2024 yang diadakan di Ballroom Gedung Jasa Raharja Kantor Pusat, pada 27-28 Agustus 2024.

Salah satu inisiatif yang terbukti efektif dalam meningkatkan pendapatan dan
menurunkan biaya adalah keberhasilan Jasa Raharja dalam mengoordinasikan
program pemutihan pajak kendaraan bermotor. Program ini berhasil meningkatkan
kesadaran masyarakat dalam membayar pajak. “Dengan pemutihan, kesadaran
membayar pajak akan tinggi, ini akan membentuk budaya yang baik bagi masyarakatIndonesia” jelas Rubi.

Dalam upayanya mendukung berbagai misi perusahaan, salah satu yang dilakukan Jasa Raharja, yakni terus mengarahkan fokus pada pengembangan SDM. Perubahan
mindset dan peningkatan kompetensi menjadi prioritas utama. “Selanjutnya kami akan shifting fokus mengembangkan talenta Jasa Raharja menjadi ahli dalam stakeholder
manajemen,” tambahnya.

Optimalisasi teknologi informasi juga menjadi bagian tak terpisahkan dari strategi transformasi ini. Dengan terus memperkuat infrastruktur TI, Jasa Raharja bertekad
untuk meningkatkan pelayanan yang efisien, mulai dari penyerahan santunan hingga digitalisasi layanan Samsat dan pembayaran guarantee letter ke rumah sakit.

“Dengan shifting mindset dan kompetensi, serta dukungan TI yang optimal, kami percaya
bahwa pendapatan dan layanan akan berubah secara fundamental, yang pada
akhirnya meningkatkan kemampuan dan daya saing Jasa Raharja,” tutup Rubi.(ikh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *