Pondok Al Hikmah Utan Gelar Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy

Sumbawa-Besar,Ai9News.id–Pimpinan Pondok Modern Al-Hikmah Utan, Dea Guru Syihabuddin Muhammad menjelaskan, Pekan perkenalan adalah acara tahunan yang dilaksanakan pada setiap awal tahun ajaran dengan tujuan  memperkenalkan pondok pesantren dengan segala kegiatan termasuk arah dan tujuan pendidikan kepada santri baru khususnya.

Hal ini dijelaskan Dea Guru Syihab pada acara Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy, Rabu, (28/8), di lapangan Hijau Kampus Haja Hawang, Pondok Al Hikmah Utan, yang dihadiri  Camat Utan, Korwil dikmas Kec. Utan ketua forum pimpinan pesantren Kabupaten Sumbawa, para pimpinan pondok wilayah barat kab. Sumbawa serta wali santri santriwati.

Lebih jauh Dea Guru Syihab menjelaskan   Pondok pesantren adalah sebuah lembaga pendidikan islan yang disiapkan untukencetak generasi masa depan dimana sang kyai /dea guru sebagai sentral figur yang harus di dengan ucapannya dan dikiuti perintah dan perbuatannya. Masjid sebagai titik sentral segala kegiatan yang ada didalamnya.

“Pondok modenAl hikmah saat ini berumur 18 tahun, yang kalau diumpamakan manusia maka umur ini adalah umur umur yang sangat menetukan kehidupan masa datang tergantung bagaimana menyikapinya,” kata Dea Guru Syihab.

Untuk mencapai kemajuan dan kesuksesan dimasa datang, lanjutnya   perlu ada kesungguhan setiap individu untuk terus mensyiarkan nilai nilai kebaikan yang ada dalam ajaran agama serta perlu terus memupuk kebersamaan yang sudah ada menjadi gaya hidup karena dengan kebersamaan kekuatan dan kesuksesan itu akan datang.(ikh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *