KPUD Sumbawa Gelar Pleno Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Kontestan Pilkada Sumbawa

Sumbawa Besar,Ai9News.id-KPUD Kabupaten Sumbawa, melaksanakan rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa tahun 2024, di kantor KPU Sumbawa, Senin (23/09/24).

Pengundian dan Penarikan nomor urut pasangan calon diikuti dan dihadiri oleh 4 pasangan calon beserta masing-masing tim pemenangan pasangan calon.

Sebelum dilakukan penarikan nomor urut, KPU terlebih dahulu mempersilahkan masing-masing wakil pasangan calon bupati untuk menari nomor antrian. Antrian 1 jatuh ke pasangan Mo-BJS,  antrian 2  Jari,  3 No Talif  dan antrian ke 4 dengan nomor antrian 9 pasangan Rasa.


Selanjutnya ke 4 pasangan calon mengambil kotak yang berisikan nomor urut berdasarkan nomor antrian. Berdasarkan pengundian nomor urut, Paslon Novi-Talif nomor urut 01, Jarot-Ansori nomor urut 2, Rafiq-Sahril 03, MO-BJS nomor urut 04.

Para tim pemenangan keempat paslon tumpah ruah di halaman kantor KPU Sumbawa merayakan nomor urut yang diundi.

Ketua KPU Sumbawa, Syamsi Hidayat, menyampaikan, pengundian dan penetapan nomor urut paslon ini sesuai PKPU nomor 8 tahun 2024.
“Selanjutnya kami akan menuangkan hasil rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut ke dalam Berita Acara,” kata Syamsi Hidayat.

Selanjutnya pihak KPU menyerahkan berita acara hasil penetapan dan pengundian  nomor urut ke masing-masing calon dan dilanjutkan dengan penanda-tangan Deklarasi damai.(ikh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *