Sekda Sumbawa Terima Duplikat Bendera Pusaka dari BPIP di Jakarta

Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Kabupaten Sumbawa menerima duplikat Bendera Pusaka dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Penyerahan duplikat bendera ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan kemerdekaan secara nasional yang dilakukan di seluruh provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa, Dr. Budi Prasetiyo, mewakili Bupati Sumbawa menerima duplikat Bendera Pusaka tersebut dari Sekretaris Dewan Pengarah BPIP RI, Mayjend TNI (Purn.) Wisnu Bawa Tenaya, pada Rabu, 7 Agustus 2024, di Balai Samudera Jakarta. didampingi Kepala Badan kesatuan Bangsa dan Politik, Abdul Azis.

“Alhamdulillah, mewakili pak bupati menerima Bendera Pusaka dari BPIP,” kata Sekda kepada media ini.

Selain duplikat Bendera Pusaka lanjut Dr Budi, BPIP juga menyerahkan salinan Teks Proklamasi, salinan Teks Pidato Pancasila 1 Juni, dan Buku Utama Pendidikan Pancasila kepada Kabupaten Sumbawa.

Sekda menyatakan rasa syukurnya atas penerimaan duplikat Bendera Pusaka ini dan menegaskan bahwa bendera tersebut akan dikibarkan pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Kantor Bupati Sumbawa pada tanggal 17 Agustus mendatang.* Ai9)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *