Abdul Rafiq : “Pelayanan Prima Patut didorong untuk Peningkatan Pelayanan Publik

0
IMG-20210919-WA0001

Oleh Abdul Ma’ruf Rahmat SP

Sumbawa,Ai9news.id – Pelayanan prima atau excellent service patut menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah jika ingin memberikan kepuasan dalam pelayanan publik. Demikian disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq

“Kami mendorong seluruh organisasi perangkat daerah ( OPD) lingkup Pemerintah Daerah Sumbawa, untuk meningkatkan pelayanan Publik jalannya adalah menata kembali birokrasi dan pembinaan aparaturnya.Inilah sekarang yang lebih dipertajam terkait dengan pelayanan publik, ini yang harus ditingkatkan”. Ungkapnya

“Kenapa ini saya katakan? karena kami ingin seluruh OPD yang memiliki tugas pelayanan publik harus bisa merespon secara positif apa yang menjadi harapan masyarakat dengan cepat dan ramah ” kata Rafiq yang juga Ketua DPC PDIP Sumbawa ini.

Menurutnya pelayanan masyarakat harus cepat dan tuntas.

“Pelayanan yang diberikan juga harus baik dan ramah, cepat tuntas kalau nggak ramah pelayanannya nggak bagus juga, artinya kita ingin memberikan desaign pelayan publik di seluruh OPD itu, satu irama. Jangan hanya satu OPD saja yang memiliki sistem yang berjalan terkait dengan pelayanan publiknya. Tapi saya ingin semua OPD itu satu irama.” terangnya.

Sejauh ini kami melihat pelayanan beberapa OPD sudah bagus, namun ada juga yang belum pas, Kecepatan dan kepekaan aparatur harus didongkrak kembali, semangat, kinerja ini yang perlu di upgrade. Kita pahami dimasa Pandemi, banyak bidang yang lesu namun kita harus dapat memberikan pelayanan terbaik yang bisa dilakukan”. Urainya.

Kemudian lanjunya .” Ini Khan hal yang kecil-kecil biasanya diabaikan, jangan sampai menimbulkan persepsi negatif tentang Pemerintahan ini. Contoh kami di DPRD. ,bagaimana cara kami melayani masyarakat, ya tentu dengan cepat. Siapapun yang mengadu ke DPRD, birokrasi birokrasi itu kami pangkas. Terangnya.

“harapan Kami OPD dapat meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat, keseragaman pelayanan harus terbangun serta memiliki sistem yang baik. Contoh di Bank, mereka punya sistem yang terintegrasi. Begitu orang masuk ke lingkungan Perbankan diberikan sambutan dan perhormatan serta langsung dilayani. kenapa tidak di Pemerintahan Daerah kita buat sistem seperti itu, sehingga masyarakat merasakan hal yang luar biasa dalam pelayanan OPD dalam melayani kebutuhan masyarakat. Saya rasa ini tidak sulit kok. Apakah kita mau atau tidak”. Tutupnya.*ai9/mrf)

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *