Bajang Kerangkeng Siap Totalitas Menangkan Zul-Uhel, Sambirang : “Terimakasih

LOMBOK BARAT,Ai9News.id– Dukungan terhadap Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. H. Zulkieflimansyah-H. M. Suhaili FT (Zul-Uhel) hingga kini terus mengalir dan menguat hingga akar rumput.

Setelah para pemuda diberbagai titik lingkup Kabupaten/Kota se-NTB, kini giliran anak-anak muda yang tergabung dalam Kelompok Bajang Kerangkeng, Desa Banyumulek, di Kabupaten Lombok Barat angkat suara.

Para pemuda di Dusun Kerangkeng itu dengan tegas dan kompak menyatakan sikapnya akan mendukung penuh pasangan Cagub-Cawagub Bang Zul-Abah Uhel pada kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB tahun 2024 ini.

Pernyataan dukungan itu telah disampaikan secara resmi melalui pertemuan silaturrahim mereka bersama Ketua Umum (Ketum) Tim Pemenangan Wilayah (TPW) Provinsi NTB Zul-Uhel, H. Sambirang Ahmadi.

Safatullah selaku Ketua Bajang Kerangkeng mengungkapkan alasan pihaknya mendukung Zul-Uhel. Menurut dia, sosok Bang Zul dan Abah Uhel sangat dengan rakyat. Selama memimpin NTB, Zul dinilai tidak eksklusif.

Bahkan Doktor Ekonomi Industri itu juga dinilai sangat komunikatif. Meski disibukkan dengan agenda kerja pemerintahan yang begitu padat, namun Zul sebagai pemimpin selalu berupaya memenuhi undangan masyarakat tanpa pandang bulu.

Sejauh yang diketahui, Eks Gubernur NTB itu memiliki program-program gebrakan yang jelas dan nyata. Sehingga, menurut mereka, wajar jika masyarakat menginginkan Zul kembali memimpin NTB lima tahun kedepan.

“Insya Allah, yang pasti kami bajang kerangkeng siap mendukung beliau (Zul) bersama pasangannya saat ini (Uhel) di Pilgub NTB,” tegas Safatullah kepada media, Jum’at (27/09/2024) di Lombok Barat.

Ditambahkan Ahmad Aldi Rullah selaku anggota Bajang Kerangkeng, bahwa sosok Zul dinilai telah sukses membawa NTB lebih baik. Bahkan, telah mampu membawa NTB mencuri perhatian dunia.

Alhasil, event-event internasional kini hadir di NTB. Ini menurut mereka adalah sebuah capaian yang tidak biasa dan termasuk sebagai sejarah. Selain itu, NTB kala itu juga sempat dilanda bencana gempa bumi dan covid.

Namun, dengan berbagai gebrakannya, NTB terbukti mampu survive. Dia berharap, segala program, dan kebiasaan baik saat memimpin NTB sebelumnya agar tetap berlanjut. Ini jika nantinya Zul kembali terpilih bersama pasangannya saat ini.

“Kami harap jika Pak Zul terpilih lagi untuk periode keduanya, maka segala yang kurang sebelumnya bisa terus diperbaiki, yang sudah baik bisa lebih baik lagi. Intinya tetap selalu dekat dengan masyarakat,” harap Aldi.

Sebelumnya, salah satu senior di Bajang Kerangkeng yaitu Muhammad Jamaah juga mengapresiasi kinerja dan sosok Zul dalam memimpin NTB selama ini. Oleh karena itu, sikap istiqomah Zul membersamai masyarakat menjadi salah satu alasan kuat mereka siap mendukung Zul-Uhel di Pilgub NTB.

Tak hanya Zul, menurut dia, sosok pendamping Zul saat ini yaitu Uhel juga dinilainya adalah figur yang sangat dikenal oleh masyarakat NTB. Terlebih di Lombok Tengah, lantaran telah berhasil membangun daerah tersebut lebih baik.

Saat memimpin Loteng selama dua periode lamanya, Uhel dinilai telah berhasil melakukan berbagai pembangunan yang signifikan. Keberhasilan Uhel dalam memimpin Loteng, menurut Jamaah, sudah bukan rahasia umum.

“Kami Bajang Kerangkeng siap kompak utuh bersatu dan berjuang untuk Zul-Uhel,” teriak mereka kompak penuh semangat sembari mengepalkan tangan. Pernyataan ini pula sebelumnya telah disampaikan dalam acara silaturahim beberapa hari lalu.

KETUM TIM TPW ZUL-UHEL : LUAR BIASA, TERIMAKASIH !

Sementara itu, Ketua Umum Tim Pemenangan Wilayah (TPW) Zul-Uhel, H. Sambirang Ahmadi menyambut baik atas antusiasme para pemuda di Lombok Barat, khususnya di Dusun Kerangkeng. Dia mengaku bersyukur dan berterimakasih atas dukungan Bajang Kerangkeng.

“Luar biasa, tentu kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas dukungan pemuda-pemuda hebat di Dusun Kerangkeng,” ujar pria yang juga Anggota DPRD Provinsi NTB jebolan Dapil V Sumbawa-Sumbawa Barat tersebut.

Disisi lain ia membeberkan, bahwa dukungan dari berbagai elemen masyarakat hingga kini terus mengalir. “Alhamdulillah, dukungan untuk Zul-Uhel terus mengalir dan menguat hingga akar rumput,” tegas politisi PKS yang dikenal santun dan ramah tersebut.

“Untuk itu saya berharap dan mengajak, mari kita satukan langkah dan bergandengan tangan untuk bersama-sama membersamai gerak langkah perjuangan Bang Zul dan Abah Uhel. Insya Allah kami semakin optimis, Zul-Uhel memenangkan Pilgub ini,” demikian Sambirang Ahmadi.

Sekedar informasi, secara umum mesin politik Zul-Uhel sudah sangat siap untuk bertarung di Pilgub NTB 2024. PKS sendiri akan bertempur habis-habisan. Karena bertekad untuk memenangkan kembali Pilgub 2024.

Ini sebagaimana yang dilakukan pada Pilgub 2018 lalu saat memenangkan Zulkieflimansyah. Tekad yang sama menghantarkan Zul-Uhel memimpin NTB juga siap dilakukan oleh koalisi parpol pengusung lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *