Bakesbangpol Sumbawa Tuntas Cairkan Anggaran Pilkada 2024

Sumbawa Besar, Ai9news.id – Dalam rangka mensukseskan pelaksana Pilkada Sumbawa tahun 2024 ini, Pemda Sumbawa mengalokasikan anggaran dari APBD Sumbawa sekitar Rp. 40 Miliar, dengan pencairannya dilakukan secara bertahap melalui Bakesbangpol Sumbawa, dan Alhamdulillah seluruh anggaran Pilkada telah dituntaskan pencairannya 100 persen, ungkap Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sumbawa Drs Abdul Azis M.Si dalam keterangan Pers diruang kerjanya, Rabu (24/07/2024).

Dijelaskan, anggaran Pilkada tersebut diperuntukkan bagi menunjang program dan kinerja dari KPU selaku penyelenggara Pemilu dengan jumlah anggaran sekitar Rp 24,5 Miliar lebih, Bawaslu selaku Pengawas Pemilu sebesar Rp 9,1 Miliar lebih dan anggaran Pengamanan Pilkada (Polri dan TNI) sekitar Rp 4 Miliar.

“Anggarannya sudah dicairkan 100% yang dilakukan secara bertahap melalui Bakesbangpol Kabupaten Sumbawa, dan diharapkan dengan alokasi anggaran yang tersedia, pelaksanaan Pilkada Sumbawa 27 Nopember 2024 mendatang dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar sebagaimana yang diharapkan,” ujarnya.

Sedangkan terkait dengan kegiatan monitoring pemantauan terhadap Pilkada 2024 sambung Abdul Azis, memang nanti akan dibentuk yang namanya Desk Pilkada dibawah koordinasi Bakesbangpol, dimana seluruh Pimpinan OPD nantinya ditugaskan untuk melakukan kegiatan pemantauan sesuai dengan zona Kecamatan masing-masing baik pra maupun sesudah pelaksanaan Pilkada, dan tentu kita semua berharap pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan baik, sukses, aman dan lancar, pungkasnya.(Ai9/03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *