Bupati Kunjungi Lapas Sumbawa, Sapa Warga Binaan Siap Bantu Renovasi Masjid

Sumbawa-Besar,Ai9News.id- Bupati Sumbawa Drs H Mahmud Abdullah didampingi Asisten III Setda Ir Dirmawan melakukan kunjungan dan menyapa warga binaan di Lapas Kelas IIA Sumbawa Besar, Selasa (13/8).

Disela kunjungannya, Bupati menyapa warga binaan yang juga dikunjungi sejumlah keluarga di Lapas dan melihat kondisi masjid At-Taubah Lapas Sumbawa.

Bupati Sumbawa bersama warga binaan lapas duduk bersama di dalam Masjid dengan penuh keakraban.

Haji Mo sapaan akrabnya orang nomor satu di Tanah Samawa ini, menyampaikan apresiasi atas sambutan Kalapas bersama jajarannya. Ia mengatakan sebagai besar warga binaan ini merupakan masyarakat sumbawa yang perlu diberikan binaan selama di dalam lapas dengan sejumlah program-program pembinaan yang diberikan petugas selama di lapas sumbawa ini.

“Mereka (Warga Binaan, red) meskipun sedang menjalani hukumannya namun mereka semuanya masyarakat sumbawa,” kata Haji Mo

Lanjut Haji Mo, melihat kondisi Masjid At-Taubah yang kelebihan over kapasitas dalam setiap kegiatan keagamaan maka pemda sumbawa berkomitmen untuk membantu sarana dan prasarana melalui anggaran APBD 2024.

“Insha’ Allah, Kami akan ikhtiarkan untuk membantu merenovasi Masjid At-Taubah di Lapas Sumbawa. Dan melalui Assiten III Setda akan dikomunikasikan lebih lanjut terkait pembangunan, renovasi Masjid tersebut,” tandasnya

Dan apalagi ini untuk Masjid, tegas H Mo, Siapa tau nantinya mereka bisa taubat dengan program pembinaan yang ada di Lapas Sumbawa.

Sementara itu, Bupati sumbawa disambut penuh kebahagiaan karena kedatangan orang nomor satu di Daerah ini bisa berkunjung untuk melihat masyarakat yang ada di Lapas. Salah satu, warga binaan sekaligus takmir masjid At Taubah Lapas, Joni Iskandar menyampaikan bahwa, terimakasih atas kedatangannya pak Bupati Sumbawa secara langsung untuk datang melihat kondisi Lapas Sumbawa.

“Kami terharu dan berterimakasih ke Pak Bupati karena keberadaan masih diakui meskipun dinyatakan bersalah dan sedang menjalani pembinaan di Lapas,” ujarnya.

Dikatakannya, Ia mengakui selama didalam lapas, semua warga binaan diberikan berbagai program-program pembinaan rohani dan mental, pertanian, peternakan dan keahlian Las.

“Saya mewakili teman warga binaan, agar seyogyanya pak Bupati memberikan bantuan untuk membangun dan merehab Masjid At-Taubah Lapas Sumbawa karena kondisi karena over kapasitas sebab di masjid tempat kembali untuk bertaubat,” tandasnya (ikh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *