Bupati Sumbawa Kunjungi Posyandu Labuhan Badas dan Lopok

Sumbawa Besar, Ai9news.id – Dalam upaya memastikan kesehatan anak-anak Sumbawa, khususnya dalam pencegahan penyakit polio, Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah melakukan kunjungan langsung ke beberapa posyandu di Kecamatan Labuhan Badas dan Lopok, Jumat, 26 Juli 2024.

Dalam kunjungannya, Bupati Haji Mo disambut antusias oleh warga dan para kader posyandu yang sedang melaksanakan imunisasi polio untuk anak-anak balita., dan menyaksikan secara langsung proses pemberian vaksin polio yang dilakukan oleh petugas kesehatan, juga berkesempatan melakukan pemberian vaksin polio secara simbolis.

Bupati Haji Mo juga mengapresiasi kerja keras para kader posyandu dan tenaga kesehatan yang terus berkomitmen dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Ia menekankan bahwa keberhasilan program imunisasi tidak lepas dari peran aktif seluruh elemen masyarakat, mulai dari pemerintah, petugas kesehatan hingga orang tua.

“Keberhasilan program ini sangat bergantung pada sinergi kita semua, dan saya berharap para orang tua selalu membawa anak-anak mereka ke posyandu untuk mendapatkan imunisasi dan pemeriksaan kesehatan secara rutin,” tukasnya.

Bupati Haji Mo’ menegaskan akan terus memantau dan memastikan peningkatan kualitas layanan kesehatan, terutama di posyandu-posyandu yang tersebar di seluruh Kabupaten Sumbawa.

Dengan langkah nyata seperti ini, diharapkan Kabupaten Sumbawa dapat mencapai target bebas polio dan menjamin kesehatan generasi penerus bangsa.(Ai9/03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *