Bupati Sumbawa Launching Penyaluran Bantuan CPP Tahap III 2024

 

Sumbawa Besar, Ai9news.id – Bertempat di Halaman Kantor Bupati Sumbawa, Bupati Sumbawa, Drs.H.Mahmud Abdullah melaunching Penyaluran Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap III Kabupaten Sumbawa tahun 2024, Selasa 13 Agustus 2024.

Penerima bantuan pangan ditetapkan oleh Kepala Badan Pangan Nasional berdasarkan hasil rakor tingkat menteri untuk Kabupaten Sumbawa ditetapkan sebanyak 49.581 PBP dengan jumlah bantuan 495.810 kg/bulan.

Penerima bantuan pangan akan memperoleh bantuan pangan berupa beras sejumlah 10kg/KK setiap bulannya selama 3 bulan yaitu bulan Agustus, Oktober, Desember 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa Haji Mo menyampaikan bantuan ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan sekaligus upaya pemerintah daerah dalam mengentaskan kemiskinan, menangani kerawanan pangan, menanggulangi kekurangan pangan dan gizi, menurunkan stunting, mengendalikan gejolak harga pangan dan inflasi, serta melindungi produsen dan konsumen.

Selain itu, Bupati Haji Mo mengapresiasi Perum Bulog Sub Drive Wilayah Sumbawa yang telah menjadi penyedia bantuan pangan berupa beras ini, dan kepada PT. Jasa Prima Logistic selaku transporter yang bertugas menyalurkan ke titik tujuan yakni kantor Desa/Kelurahan.(Ai9/03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *