Bupati Sumbawa : Penting Kerukunan Antar Ummat Beragama

Sumbawa Besar, Ai9news.id – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, menghadiri perayaan syukur 25 tahun imamat para pastor di Gereja Paroki Sang Penebus, Sumbawa Besar, Kamis malam 1 Agustus 2024.

Acara ini menjadi momen bersejarah bagi umat Katolik di Sumbawa, di mana mereka bersama-sama merayakan perjalanan panjang para pastor yang telah mendedikasikan hidup mereka dalam pelayanan spiritual.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa Drs.H.Mahmud Abdullah menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya atas pengabdian para pastor yang telah memberikan kontribusi besar bagi kehidupan beragama dan sosial di Sumbawa.

Perjalanan 25 tahun dalam imamat bukanlah waktu yang singkat. Ini adalah perjalanan penuh dedikasi dan pengorbanan yang patut kita syukuri dan hargai bersama. Kehadiran para pastor di tengah-tengah kita telah memberikan warna tersendiri dalam kehidupan beragama dan sosial di Sumbawa, ujarnya.

Bupati Haji Mo juga menekankan pentingnya kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Sumbawa, dimana toleransi dan kerja sama antara berbagai elemen masyarakat, termasuk komunitas keagamaan, adalah kunci untuk menciptakan Sumbawa yang aman, damai, dan harmonis.

“Keberagaman adalah kekuatan kita. Dengan saling menghormati dan bekerja sama, kita bisa terus membangun Sumbawa yang lebih baik bagi semua,” tandasnya.

Kehadiran Bupati Sumbawa dalam perayaan ini menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Sumbawa untuk selalu mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan yang memperkuat ikatan sosial dan mempererat kerukunan antarumat beragama di daerah ini.(Ai9/03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *