Bupati Sumbawa Serahkan Bantuan Alsintan Bagi Kelompok Tani

Sumbawa Besar,Ai9news.di – Bupati Sumbawa, Drs H Mahmud Abdullah kembali memberikan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) kepada para kelompok tani di Kabupaten Sumbawa, Selasa (27/08/2024).

Penyerahan Alsintan oleh Bupati ini dilakukan secara simbolis sebagai bagian dari upaya untuk menguatkan sistem pertanian di Kabupaten Sumbawa yang dilakukan di halaman Kantor Dinas Pertanian sumbawa.

Program Upland tahun 2024, yang menjadi landasan penyerahan bantuan ini, merupakan inisiatif strategis yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi di sektor pertanian.

Bupati Sumbawa Drs H Mahmud Abdullah dalam sambutannya berharap bantuan Alsintan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para petani untuk meningkatkan hasil produksi dan kesejahteraan mereka.

“Pertanian yang kuat adalah pondasi bagi ketahanan pangan daerah, dan kami berkomitmen untuk terus mendukung para petani dalam setiap langkah mereka,” ujar Bupati.

Adapun bantuan Alsintan yang diserahkan oleh Bupati meliputi traktor, cultivator, handsprayer, mist blower, troli, dan berbagai peralatan lainnya.

Selain itu, diserahkan juga bantuan irigasi perpompaan dan irigasi perpipaan, serta brigade kepada para kelompok tani.Dengan adanya dukungan bantuan ini, Bupati berharap para petani dapat mengolah lahan dengan lebih efektif dan efisien, serta meningkatkan hasil panennya, sehingga mampu memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Sumbawa. *Ai9)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *