Bupati Sumbawa Serahkan Bantuan Kapal dan Mesin untuk Nelayan

Sumbawa Besar, Ai9news.id – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah serahkan sejumlah Bantuan Kapal Penangkapan Ikan, SGT, Mesin dan Perlengkapan di Pinggir Sungai Lembi, Senin sore, (05/08/2024).

Turut hadir Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Sumbawa, Camat Labuan Badas, serta para masyarakat penerima bantuan.

Perlu diketahui sebanyak 8 paket khusus kapal kurang dari 5 GT sudah di drop di beberapa kecamatan, antara lain kecamatan Utan, Maronge Tarano.

Adapun tahun ini kecamatan Labuan Badas mendapatkan 3 paket kapal, serta ada juga nelayan yang mendapatkan mesin ketinting 6,5 pk yang diterima secara individu.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa menyampaikan apresiasi kepada jajaran dinas Kelautan dan perikanan Kab. Sumbawa juga seluruh pihak terkait atas realisasinya penyerahan bantuan-bantuan tersebut dalam rangka mendukung kemajuan sektor perikanan di Kabupaten Sumbawa.

H. Mo menjelaskan bahwa bantuan tersebut diharapkan dapat membantu para nelayan untuk meningkatkan hasil tangkapan mereka dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan mereka.

Bupati juga mengimbau para nelayan untuk menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya dan melakukan perawatan secara berkala agar kapal dan alat tangkap tersebut dapat bertahan lama.*Ai9)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *