DUKCAPIL kehabisan belangko KTP ,3000 Lebih Suket ( Surat Keterangan ) sudah dikeluarkan.

Pengurusan KTP saat ini terkendala dengan tidak adanya blanko KTP di Dinas Kependudukan Catatan Sipil Sumbawa. Bagi para penduduk yang mengurus KTP saat ini diberikan Surat keterangan  Kependudukan.

Ir. Zulkifli  kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil mengungkapkan bahwa, kosongnya blanko KTP itu terjadi hampir diseluiruh indonesia,ini karena kemarin pelayanan terfokos kepada pemilu hingga blanko KTP habis dan kosong.pihaknya sudah berkordinasi dengan Pusat untuk mendatangkan Blanko KTP, namun karena di pusatpun masih kosong hingga harus menunggu kiriman blanko dari pusat.

dijelaskan Zulkifli. saat ini warga tetap bisa memiliki KTP namun dengan sebuah Surat keterangan ( SUKET ) fungsi dan tujuan dari suket ini sama seperti KTP  hanya perbedaan fisiknya saja.karena suket masih menggunkan kertas biasa dan lumayan besar.

” saat ini kami telah mengeluarkan tiga ribu lebih suket, nantinya ketika blanko ktp sudah tersedia suket itu bisa ditukar kembali dengan ktp yang sudah di cetak” ujar kadis yang dikenal penyabar ini.

hingga sekarang dinas kependudukan dan catatan sipil tetap melakukan sosialisasi dan perekaman ktp hingga harus terjun ke tengah masyarakt di desa desa,petugas secara bergilir melakukan perekaman didaerah daerah terpencl seperti kec ropang ,kec Orong teleu ,Kec batu lanteh. ditambahkan Ir Zulkifli memang kesadaran masyarakat masih kurang untuk melengkapi atau datang diperekaman terutama ketika tepat dengan musim panen atau tanam. namun para petugas tetap selalu berkordinasi dengan kecamatan dan pemerintah desa.

Zulkifli berharap dan menghimbau kepada masyarakat , bagi yang belum memiliki KTP untuk bisa datang dan meluangkan waktunya ke perekaman yang terjadwal disetiap kecamatan atau bisa datang ke kantor kependudukan catatan sipil. ( Ai9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *