Kabupaten Sumbawa Raih Predikat Informatif 2024

Sumbawa-Besar,Ai9News.id–Sebagai bentuk kepatuhan badan publik pada standar pelayanan informasi publik, di tahun 2024 ini Kabupaten Sumbawa dapat meraih predikat sebagai kabupaten informatif, keberhasilan ini merupakan buah dari upaya bersama seluruh unsur pemerintah kabupaten sumbawa dalam memberi pelayanan informasi publik kepada masyarakat.

Penghargaan yang sama pernah diraih oleh Kabupaten Sumbawa pada tahun 2021 dan 2022, tahun 2023 mendapat Predikat Menuju Informatif, 2024 kembali meraih Predikat informatif.

Penghargaan sebagai kabupaten Informatif diterima langsung Pjs. Bupati Sumbawa, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., M.M, yang diserahkan oleh Pj. Provinsi Nusa Tenggara Barat yang bertempat di ball room hotel Lombok Raya Mataram, Kamis (24/9 2024).

Pada kesempatan tersebut, Pjs. Bupati Sumbawa menyampaikan ucapan terima kasih, karena hari ini kita dapat menerima anugerah Keterbukan Informasi Publik. Dimana di tahun 2023 lalu, kategori dari Keterbukan Informasi Publik Kabupaten Sumbawa masih menuju informatif, Alhamdulillah melalui penilaian tahun ini atas dasar kinerja PPID Utama Kabupaten Sumbawa yang digawangi oleh Kepala Dinas Kominfotiksandi Kabupaten Sumbawa, dan tim PPID Utama membuahkan hasil, ujar Pjs. Bupati.

Tahun ini, atas penilaian dari MONEV di tahun 2023 lalu, kita mendapatkan kategori informatif dari 10 Kabupaten/ Kota. Alhamdulillah kita menempati peringkat ke empat dari 10 Kabupaten/Kota. Dan hanya 7 Kabupaten/Kota saja yang mendapatkan predikat informatif. Salah satunya adalah Kabupaten Sumbawa, terangnya.

Najamuddin juga mengucapkan Terima kasih kepada seluruh OPD Pelaksana, kemudian PPID Utama, PPID Pelaksana yang sudah bersinergi, bekerjasama, berkolaborasi untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik di Kabupaten Sumbawa. Kinerja setahun yang lalu harus dipertahankan, itu menunjukkan bahwa kinerja keterbukaan informasi publik kita di Kabupaten Sumbawa ini sudah on the right track, sudah pada jalurnya, dan harus kita syukuri untuk terus kita tingkatkan di tahun-tahun yang akan datang. Sekali lagi selamat dan piagam ini dipersambahkan kepada seluruh PPID Utama dan PPID Pelaksana OPD Pemerintah Kebupatan Sumbawa. Ujar Pjs. Bupati Sumbawa.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Pj. Gubernur Propinsi Nusa Tenggara Barat, Ketua Komisi Informasi Nusa Tenggara Barat beserta komisioner, para Bupati dan Wali kota yang mendapat penghargaan, Kepala OPD se- Provinsi NTB dan Kabupaten Kota dan beberapa Kepala Desa yang masuk dalam nominasi. (ikh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *