Pasangan Rafiq – Sahril PASAMADA RASA di Desa Pamanto Empang

Sumbawa Besar, Ai9news.id – Sebagai ikhtiar untuk maju di kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa tahun 2024 ini, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Abdul Rafiq SH dan H Sahril SPd MPd (RASA) memberitahukan kepada warga masyarakat di Desa Pamanto Kecamatan Empang dengan tajuk PASAMADA RASA terkait dengan rencana maju pada pemilihan umum Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Minggu 4 Agustus 2024

Hadir dalam acara tersebut Calon Wakil Bupati Sumbawa H Sahril SPd MPd, Ketua DPD PAN Sumbawa Achmad Fachri SH bersama Sekretaris Syamsul Hidayat dan jajaran, Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa dan Caleg terpilih dan jajaran.

Pasamada Rasa ini digelar untuk memohon Doa dan restu untuk mengikuti kontestasi politik di Pilkada Sumbawa, sehingga mendapat sambutan dan tanggapan masyarakat luar biasa.

Paket RASA ini di tunggu – tunggu karena banyak yang sudah diperbuat oleh ketua DPRD untuk membantu kam, kata warga Pamanto.

Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq SH yang juga Calon Bupati Sumbawa mengatakan Insha Allah bila ada rejeki bisa masuk dalam kontestasi pemilihan umum Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa serta terpilih dan menang, maka komitmen kami menjadikan masyarakat Sumbawa adalah tuan dan majikan.

“Rasa adalah pelayan untuk masyarakat Sumbawa, dimana Kepala Daerah adalah pelayan rakyat berarti seharusnya memiliki sikap dan tindakan yang mengutamakan kepentingan rakyat dalam setiap kebijakan dan program yang dibuat, apalagi Kepala Daerah bertanggung jawab untuk memastikan bahwa masyarakat mendapatkan pelayanan publik yang baik, akses yang adil terhadap sumber daya, dan perlindungan terhadap hak-hak mereka,” papar Rafiq.

Menurutnya, Kepala Daerah harus terbuka terhadap aspirasi dan masukan dari masyarakat, serta siap untuk memberikan penjelasan yang transparan mengenai setiap keputusan yang diambil, karena itu
partisipasi masyarakat sangat penting dalam proses pengambilan keputusan dan Kepala Daerah harus bertanggung jawab atas kinerja pemerintahan dan siap untuk dimintai pertanggungjawaban jika terjadi kesalahan atau penyimpangan, ujarnya.

Hal penting lanjut Rafiq, Pemerintah Daerah harus terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik agar masyarakat merasa puas dan terlayani dengan baik dan memperhatikan pembangunan yang berkelanjutan.

“Pembangunan daerah harus dilakukan dengan memperhatikan aspek lingkungan dan sosial, sehingga dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi generasi mendatang dan menjadikan daerah ini sebagai tempat yang layak untuk ditinggali,” pungkas Rafiq.(Ai9/03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *