Pemkab Sumbawa Dapat Penghargaan dari Kemendes PDTT RI

Sumbawa Besar, Ai9news.id- Pemerintah Kabupaten Sumbawa kembali mendapatkan Penghargaan Percepatan Pembangunan Desa Kategori Pertama tahun 2024 dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumbawa, Rachman Ansori, S.Sos,. M.Si,. mengatakan bahwa, penghargaan yang diterima kali ini dikarenakan Pemkab Sumbawa telah berhasil mendorong percepatan pembangunan desa sehingga desa-desa yang ada di kabupaten Sumbawa berkembang, maju dan mandiri.

“Alhamdulillah, Sumbawa mendapat penghargaan kategori pertama dalam mendorong percepatan pembangunan desa tahun 2024,” ujarnya, Ahad 01 September 2024.

Menurut Ansori, untuk bisa berstatus berkembang, maju maupun mandiri, ada beberapa indikator yang harus dipenuhi. Utamanya memenuhi persyaratan dalam Indeks Desa Membangun.

Keberhasilan ini menunjukan komitmen dan kesungguhan Pemkab Sumbawa dibawah pemerintahan Mo-Novi yang dibantu oleh seluruh jajarannya terutamanya OPD terkait dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Sumbawa serta peran penting seluruh Kepala Desa dan jajarannya.*Ai9)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *