Perumdam Batulanteh Sumbawa Berikan Pelayanan Maksimal ke Pelanggan

Sumbawa Besar, Ai9News.id—Setelah melakukan pembenahan managemen secara bertahap maupun pembinaan terhadap para karyawan, alhamdulillah sejak kami dilantik September 2022 (tiga bulan lalu) Perumdam (PDAM) Batulanteh Sumbawa sudah mulai menggeliat dan bahkan para karyawan kini terlihat kompak dan solid dalam melaksanakan tugas kinerja yang menjadi tanggung jawab masing-masing, dengan tekad dan komitmen akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat (pelanggan).
Direktur Perumdam Batulanteh Sumbawa H Abdul Hakim SE memaparkan, dari hasil evaluasi akhir tahun atas kinerja sepanjang tahun 2022 terang Haji Hakim akrab ia disapa, sejauh ini tercatat ada sekitar 205 orang karyawan Perumdam Batulanteh (karyawan tetap dan honorer), yang tersebar pada 9 Kantor Cabang meliputi Cabang Alas, Alas Barat, Buer, Utan, Sumbawa, Moyo Hilir, Moyo Utara, Plampang dan Empang, dengan 3 Kantor Pelayanan yang ada di Kecamatan Labuhan Badas, Lape dan Maronge, dimana seluruh karyawan kini telah menyatakan tekad bersama untuk meningkatkan kinerja dan memajukan Perumdam Batulanteh Sumbawa lebih baik kedepan.
“Jumlah pelanggan aktif yang mendapatkan pasokan kebutuhan air bersih (air minum) yang bersumber dan disuplay dari pusat air baku Semongkat dengan kapasitas terpasang 160 liter/detik itu tercatat sebanyak 21.192 orang pelanggan, termasuk ada penambahan pelanggan baru (PB) selama tiga bulan ini mencapai 110 orang pelanggan, dengan hasil pendapatan perbulan dari rekening air berkisar Rp 1 Miliar lebih, kendati belum mencapai keuntungan (Balance), tetapi paling tidak dengan hasil pendapatan yang diperoleh dapat memberikan kontribusi bagi menunjang kegiatan operasional perusahaan maupun membayar gaji/honor bagi para karyawan, dan Insya Allah kedepan 2023 dari segi pendapatan dan pelayanan akan terus ditingkatkan semaksimal mungkin,” kata Hakim.
Hakim juga menyampaikan terima kasih kepada para pelanggan yang telah aktif membayar kewajiban atas pemakaian air selama ini sesuai dengan rekening tagihan, kendati disadari benar mungkin selama ini dari segi pelayanan belumlah maksimal, namun kedepan kami akan terus berupaya dan berusaha untuk terus berbenah diri dengan terus mencari terobosan baru bagaimana sumber mata air baku yang ada dapat dimanfaatkan secara maksimal, sehingga kebutuhan air bersih bagi para pelanggan dapat terpenuhi dengan baik sebagaimana yang diharapkan.(san)