Pjs. Bupati Sumbawa Tinjau Pelayanan Kesehatan Gratis dan Serap Aspirasi Pendidikan di Moyo Utara

Oplus_131072

Moyo Utara,Ai9News.id–Sumbawa – Setelah kegiatan penanaman mangrove bersama pemuda dan masyarakat di Pulau Nanga Sira pada Sabtu, 26 Oktober 2024, Pjs. Bupati Sumbawa, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., MM, melanjutkan rangkaian kegiatannya dengan meninjau pelayanan kesehatan gratis dan bersilaturrahmi dengan tenaga pendidik di SMPN 2 Satap Moyo Utara.

Dalam kunjungannya ke Poskesdes Dusun Ai Bari, Desa Kukin, Dr. Najam melihat langsung proses pelayanan kesehatan gratis yang diselenggarakan oleh tim medis setempat. Dr. Najam menyempatkan diri berdialog dengan warga dan tenaga kesehatan yang hadir, mendengar berbagai masukan terkait kebutuhan kesehatan, termasuk ketersediaan obat dan fasilitas pendukung.

Dr. Najam juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa yang telah berperan aktif dalam menyediakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di kecamatan ini. “Terima kasih kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan yang telah menghadirkan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat di sini, dan semoga kita bisa terus bersinergi untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Sumbawa,” ungkapnya.

Selanjutnya, Dr. Najam mengunjungi SMPN 2 Satap Moyo Utara untuk bersilaturrahmi dengan kepala sekolah dan guru-guru. Dalam pertemuan tersebut, para guru menyampaikan sejumlah kendala yang dihadapi, terutama terkait keterbatasan sinyal internet. Kawasan ini termasuk dalam daerah blank spot, yang menyulitkan siswa dan guru dalam mempersiapkan ujian nasional berbasis online.

Para guru berharap agar masalah jaringan internet ini dapat segera diatasi, mengingat pentingnya akses internet dalam menunjang kegiatan belajar mengajar dan persiapan ujian nasional. “Kami berharap adanya solusi untuk mengatasi masalah sinyal ini, agar siswa kami bisa bersaing dan tidak tertinggal dalam hal teknologi,” ungkap salah satu guru.

Menanggapi hal tersebut, Dr. Najam menyampaikan bahwa Pemkab Sumbawa sedang berupaya untuk memperluas jaringan di daerah-daerah blank spot. Ia juga menegaskan bahwa pendidikan merupakan prioritas utama pemerintah, dan Pemkab Sumbawa akan terus mendukung upaya agar semua siswa mendapatkan akses pendidikan yang memadai.

“Insyaallah, kami akan mencari solusi terbaik untuk meningkatkan akses internet di daerah-daerah yang masih blank spot. Kami ingin semua anak-anak Sumbawa, termasuk di pelosok, dapat merasakan fasilitas pendidikan yang sama dengan yang ada di kota,” tambah Dr. Najam.

Rangkaian kegiatan Dr. Najam di Kecamatan Moyo Utara ini menjadi bagian dari komitmen Pemkab Sumbawa untuk tidak hanya memperhatikan pembangunan infrastruktur fisik, tetapi bidang kesehatan dan pendidikan masyarakat di wilayah pedesaan.(ikh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *