Sumbawa Raih UHC Award 2024, 98% Cakupan Kepesertaan JKN – KIS

Sumbawa Besar, Ai9news.id – Wakil Presiden Republik Indonesia H.Mak’ruf Amin menyerahkan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award Tahun 2024 kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa,

yang diselenggarakan di Krakatau Grand Ballroom TMII Jakarta, Kamis (08/08/2024).

UHC Award Tahun 2024 mengangkat tema satu dekade program JKN-KIS untuk negeri merupakan wujud nyata Pemerintah Daerah dalam memberikan perlindungan kesehatan bagi masyarakat Indonesia. UHC Award merupakan prestasi sekaligus penghargaan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi dalam mendukung program JKN, terutama kaitannya dengan kerjasama antara BPJS Kesehatan dengan Pemerintah dalam mewujudkan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi seluruh masyarakat.

Penerima UHC Award merupakan daerah-daerah yang cakupan kepesertaannya melampaui 95 persen. Bahkan Kabupaten Sumbawa telah membuktikan cakupan tersebut di angka 98 persen.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbawa, Dr. Budi Prasetiyo, dalam keterangan Pers dari Jakarta menyatakan, penghargaan ini menjadi motivasi pemerintah daerah untuk semakin meningkatkan cakupan peserta dan mutu layanan kesehatan kepada masyarakat.

“Karena itu, kami berkomitmen untuk terus memperbaiki kualitas pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat Sumbawa,” ujarnya.(Ai9/03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *