Tarian Kolosal Geopark Meratus Meriahkan Pembukaan Porwanas XIV Kalsel

Banjarmasin, Ai9news.id – Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV Kalimantan Selatan dibuka secara resmi, bertempat di Gor Paman Birin, Kamis (22/08/2024). Berbagai sajian menarik meramaikan kegiatan ini. Salah satunya tarian kolosal Geopark Meratus. Selain itu terdapat parade yang diikuti 300 orang yang terdiri dari pengurus PWI masing-masing provinsi, para atlet, serta official.

Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun mengatakan, Porwarnas bertujuan meningkatkan kebugaran dan kesehatan, sekaligus ajang silaturahim semua wartawan dari semua provinsi se-Indonesia.

“Gor Paman Birin ini dibangun khusus untuk fasilitas Porwanas 2024. Mewakili Pengurus Pusat PWI, saya ucapkan banyak terimakasih,” ujarnya.

Hendri juga mengaku sangat bangga dengan Pemprov Kalimantan Selatan yang sangat mendukung agenda ini.

“Meriahnya acara sebagai tanda bahwa Pak Gubernur sangat cinta terhadap wartawan di Kalimantan Selatan juga mencintai olahraga,” sanjungnya.

Sementara Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengucapkan selamat datang para atlet Porwanas XIV di Bumi Babussalam. Dia berharap kehadiran para jurnalis dapat menyebarkan semua potensi yang ada di Kalimantan Selatan.

“Kegiatan ini tidak hanya wadah untuk menumbuhkan kemampuan. Tapi juga sebagai wadah solidaritas antar wartawan.
Melalui even Porwanas ini dijadikan momentum untuk terus meningkatkan profesionalitas pers,” tandasnya.

Untuk diketahui, Porwanas XIV Kalimantan Selatan mempertandingkan 12 cabang olahraga, yaitu atletik, bilyar, bridge, bulu tangkis, catur, futsal, tenis meja, domino, e-Sport, tenis lapangan, dan balogo. Ajang tiga tahunan ini pun diikuti hampir 2 ribu peserta dari 32 Provinsi di seluruh Indonesia.(Ai9/03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *