Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 1607 Sumbawa Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan.

Sumbawa-Ai9News. Guna meningkatkan kemampuan militer prajurit TNI, Kodim 1607 Sumbawa menggelar latihan menembak. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan tembak Kompi Senapan B, Sumbawa.

Anggota TNI peserta Latihan Bersama Para Jurnalis

Dandim 1607 Sumbawa, Letkol Inf. Samsul Huda mengatakan, kegiatan ini merupakan rutinitas yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Tujuannya, untuk memelihara kemampuan dan meningkatkan kedisiplinan prajurit. “Melalui latihan menembak senjata ringan triwulan kedua 2019 ini, prajurit Kodim 1607 Sumbawa, tetap terjaga dalam norma-norma kemiliterannya,” ujar dandim kepada wartawan.

Dandim mengungkapkan, latihan ini dilaksanakan selama tiga hari. Pesertanya merupakan seluruh prajurit Kodim 1607 Sumbawa. Mulai dari Tamtama, Bintara hingga Perwira. Materinya adalah menembak dengan senjata laras panjang dan juga menembak dengan senjata laras pendek.

Setelah latihan ini, ada evaluasi yang dilakukan terhadap para prajurit. Berdasarkan evaluasi, ada sejumlah prajurit yang perlu mendapatkan pelatihan lebih lanjut. Namun, sebagian besar prajurit sudah memiliki standar yang diinginkan. Dengan latihan rutin seperti ini, diharapkan kemampuan dasar kemiliteran prajurit Kodim 1607 Sumbawa tetap terjaga. Karena, sewaktu-waktu kemampuan militer ini dapat dibutuhkan di tengah masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *