Tingkatkan PAD Melalui Pajak, Bupati Sumbawa MoU Bersama Pemprov NTB

Sumbawa Besar,Ai9news.id- Guna optimalisasi Peningkatan Pajak Daerah, Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah melakukan penandatanganan MOU bersama Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan MoU yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Sumbawa dihadiri oleh Bappeda Provinsi dan sekretaris Bapenda kabupaten Sumbawa, Senin, (26/08/2024).

Menurut Bupati Sumbawa, Drs H Mahmud Abdullah, Penandatanganan Kesepakatan bersama ini merupakan upaya untuk mengoptimalkan pemungutan Pajak Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota melalu sinergi antara Pemerintah Provinsi NTB dan Kabupaten Sumbawa.

Bupati berharap sinergi antara Pemerintah Provinsi NTB dan Kabupaten Sumbawa diharapkan mampu meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan pajak daerah, yang pada akhirnya akan berkontribusi terhadap peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

“Optimalisasi pemungutan pajak daerah tidak hanya akan memperkuat fondasi fiskal kita, tetapi juga akan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Sumbawa,” ujarnya.

Selain itu, Bupati juga mengungkapkan harapannya agar kesepakatan ini menjadi momentum bagi seluruh pihak terkait untuk bekerja lebih keras dan lebih cermat dalam menjalankan tugas-tugas pengelolaan pajak.

“Kolaborasi yang baik antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota akan menjadi kunci keberhasilan dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah,” pungkasnya.*Ai9)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *