Tutup Kompetisi Sepakbola Barbas CUP I Abdul Rafiq Serahkan Hadiah Kepada Juara dan Bonus Kategori Individu.

Sumbawa-Besar,Ai9News.id – Ketua KONI Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq SH menutup seluruh rangkaian kegiatan Kompetisi Sepakbola Barbas CUP I U 15 Tahun 2024 Senin 19 Agustus 2024 lalu di Lapangan Cendrawasih Sumbawa Besar.

Abdul Rafiq SH yang juga ketua DPRD Kabupaten Sumbawa memberikan dukungannya terhadap pemain muda dan pengembangan pemain muda serta semua pihak yang terlibat dalam pengembangan sepak bola di Sumbawa.

Dalam kesempatan itu Ketua KONI menyerahkan hadiah dan piala kepada Juara kompetisi yang diikuti 12 Tim yang berlangsung sejak 31 juli 2024 lalu hingga 19 agustus 2024 dan memberikan hadiah tambahan untuk beberapa kategori individu, yakni top score Rp. 500 Ribu,Pemain terbaik 500 Ribu,Penjaga gawang terbaik Rp 500 Ribu, dan pemain favorit 500 Ribu.

“Kami memberikan apresiasi kepada Panitia yang telah berhasil menyelenggarakan kejuaraan Barbas CUP I U 15 Tahun ini. Kami
sangat memahami pentingnya Pembinaan dan Event. Oleh karenanya prestasi tidak datang begitu saja, melainkan memerlukan pembinaan yang berkelanjutan dan kesempatan bertanding melalui event-event seperti ini” ujarnya.

Kemudian lanjutnya untuk memastikan pembinaan sepakbola terus berlangsung, koordinasi KONI dan Cabor sangat penting pula. “KONI akan terus berkoordinasi dengan cabang olahraga (cabor) terkait untuk memastikan pembinaan sepak bola berjalan dengan baik” tandasnya.

Kepada pelatih Abdul Rafiq berpesan agar para pemain muda ini terus dibina dan dijaga, karena mereka adalah aset sepak bola masa depan Sumbawa.”Tolong anak-anak ini di jaga dibina karena masih punya waktu yang panjang untuk mengembamgkan diri.ini adalah aset-aset sepakbola usia muda sumbawa” tandasnya.

Dirinya juga memberikan motivasi untuk semua Pemain.”Kepada para juara agar tidak cepat puas atau jumawa dan terus berprestasi. Kepada yang belum berhasil, agar tidak bersedih dan berusaha lagi tahun depan menjadi juara 1″ ucapnya.

 

Ketua panitia Dion Julian Tegar menyampaikan bahwa yang meraih juara pertama adalah tim Sumbawa Muda Garuda mendapatkan hadiah pembinaan Rp 8 juta, juara kedua diraih tim Tanata FC Marga Karya mendapatkan hadiah Rp 4 Juta, Juara ketiga diraih Tim Sumbawa Muda Rajawali memperoleh Hadiah Rp 3 Juta dan Juara keempat diraih oleh tim SMPN 2 Moyo Hulu mendapatkan hadiah Rp 2.juta.

Adapun Pemain terbaik diraih oleh Andika dengan nomor punggung 17 dari Sumbawa Muda Garuda,Top Score diraih Sholiy dengan Nomor punggung 7 dari Sumbawa Muda Garuda dan penjaga gawang (kiper) terbaik diraih Alif dengan nomor punggung 1 dari Sumbawa Muda Rajawali,dan pemain favorit adalah Pandu dengan Nomor punggung 9 dari Tanata FC Marga Karya.

“Selamat kepada Juara dan terima kasih kepada seluruh supporter pelatih, wasit dan atlet yang telah bermain dengan sportif juga kepada pihak sponsor pendukung dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa, PT Bank NTB Syariah Sumbawa dan PT Amman Mineral “pungkasnya

Turut hadir dalam penutupan tersebut Kadis Dispopar Kabupaten Sumbawa Dr. Dedy Heriwibowo bersama Kabid Olah Raga, KUPT Unit 2 Puskesmas Brang Biji, Camat Sumbawa Drs. Iwan Sofyan, Lurah Se Kecamatan Sumbawa, Perwakilan Polsek Sumbawa, Polmas dan Babinsa Kelurahan Brang Biji, Perwakilan PT Bank NTB Syariah Sumbawa, Anggota DPRD terpilih Syaiful Arif, Ketua Karang Taruna Brang Biji,Kevin Reza, Humas barbas,Ahyar,Pimpinan amman mineral,tokoh agama dan toko masyarakat setempat.(ikh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *