Wabup Novi : Pangan Lokal Warisan Leluhur

Sumbawa Besar, Ai9news.id – Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., membuka kegiatan sosialisasi pangan lokal go to school di SMAN 3 Sumbawa Besar, Rabu pagi, 31 Juli 2024. Turut hadir Kepala Dinas Pangan Kabupaten Sumbawa dan segenap civitas akademik SMAN 3 Sumbawa Besar.

Dalam sambutannya, Wabup Novi menyampaikan apresiasi dan menekankan pentingnya manfaat pangan lokal dalam upaya mendukung ketahanan pangan di Sumbawa.

“Pangan lokal merupakan warisan leluhur yang memiliki nilai gizi tinggi dan ragam manfaat untuk generasi yang lebih sehat”, ujarnya.

Selain itu, Wabup Novi juga menyampaikan pesan khusus kepada para siswa agar tidak hanya fokus pada prestasi akademik, tetapi juga mengembangkan softskill yang sangat dibutuhkan untuk meraih kesuksesan di masa depan.

“Softskill seperti komunikasi, kerjasama tim, dan kepemimpinan adalah keterampilan yang sangat penting. Dengan mengembangkan softskill ini, kalian akan lebih siap menghadapi tantangan dan meraih kesuksesan dalam berbagai bidang”, tukas Wabup Novi

Dengan adanya Giat ini, Wabup Sumbawa berharap agar generasi muda Sumbawa semakin mengenal dan mencintai pangan lokal, serta memiliki motivasi untuk mengembangkan berbagai keterampilan yang mendukung kesuksesan mereka di masa depan, ujarnya.(Ai9/03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *