DISPOPAR ” Pantai Saliper Ate” Jadikan Destinasi Wisata Keluarga

SUMBAWA,Ai9news.id – Pantai Wisata Saliper Ate akan lebih dihidupkan lagi, melalui penataan dengan segala fasilitasnya. Dengan penataan ini wajah Saliper Ate akan lebih baik lagi dan berkelas.
sejumlah fasilitas akan dibangun. Seperti pusat kuliner, kios cindera mata, dive center, gazebo, pedestri, panggung kesenian, talud, pergola dan lampu taman.
Fasilitas lainnya yang juga akan dibangun untuk mempercantik wajah Saliper Ate yakni gapura pagar pembatas, tempat parkir representatif. Termasuk papan nama malam hari dengan pencahaan lampu LED.
“Saliper Ate ini, sesuai hajat kami, untuk menciptakan destinasi wisata keluarga. Makanya dari tahun 2020, fasilitas di situ sudah mulai kita atensi dari menggunakan DAK. Sebenarnya tahun 2020 Saliper Ate sudah tuntas. Namun karena ada kebijakan pusat yang meminta untuk dilakukan refocusing anggaran, sehingga beberapa anggaran kita ditarik,”Ungkap Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Sumbawa Rosmin Junaidi.

Pada tahun ini, katanya penataan akan dilanjutkan kembali.
“Insya Allah, tahun 2021 ini, selain menggunakan dana dari APBD kabupaten, kita juga akan dibantu dari APBD provinsi. Di situ kita akan bangun parkiran, pagar dan gerbang.Kemudian kita juga ada sudah berkoordinasi mudah-mudahan kita bisa dibantu dengan dana CSR Amman Mineral tahun ini,” ujarnya.
Dijelaskan, penataan Saliper Ate dihajatkan untuk wisata kuliner dan keluarga. Karena tempatnya yang strategis, dalam kota dan mudah dijangkau dan view-nya tidak kalah dengan destinasi lain.

“Di awal 2021 ini, kami sudah membentuk kelompok sadar wisata di sana yang melibatkan semu pedagang di situ.Karena itu, kami berharap pedagang yang tergabung dalam Pokdarwis Saliper Ate bisa membantu bekerjasama untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban serta kebersihan,” Harap Kadis.*Ai9)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *