PEMDA Sumbawa Sangat Mendukung Sinergitas BPOM-OPD dalam Awasi Keamanan Pangan di Sumbawa

Sumbawa,Ai9news.id –  Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Mataram dalam meningkatkan pengawasan keamanan pangan. Khususnya di Kabupaten Sumbawa dalam hal ini didukung penuh oleh Plh. Bupati Sumbawa H. Hasan Basri, M.M.
Karena itu, Plh Bupati , berharap kepada BBPOM di Mataram untuk terus meningkatkan jaringan di tingkat desa tentang keamanan pangan. Serta terus bekerjasama dengan dinas terkait untuk bersinergi dalam pengawasan keamanan pangan.
Pada saat yang sama, ia juga mendorong kesadaran seluruh stakeholder, termasuk industri maupun konsumen akan pentingnya keamanan pangan.

“Kami menyambut baik dan mendukung penuh upaya yang dilakukan Balai Besar POM di Mataram dalam rangka meningkatkan komitmen serta mendorong kesadaran seluruh stakeholder, baik pemerintah, industri maupun konsumen akan pentingnya keamanan pangan,” Demikian sambutan tertulis Plh. Bupati Sumbawa yang dibacakan Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ir. H. Zulqifli saat membuka secara resmi Advokasi Kegiatan Desa Pangan Aman, Pasar Aman dari Bahan Berbahaya dan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS), Kamis (25/3) di Aula Sumbawa Grand Hotel.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan secara simbolis Rapid Test Kit uji bahan berbahaya dan pangan oleh BBPOM di Mataram kepada Plh. Bupati Sumbawa dan dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen oleh Kepala Desa Pernek Kecamatan Moyo Hulu, Kepala Desa Mama Kecamatan Lopok, Kepala Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara, Kepala Desa Poto Kecamatan Moyo Hilir dan Kepala Desa Dalam Kecamatan Alas.*Ai9)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *