Ketua DPRD Sumbawa Di Kunjungi Para Artis

Pengurus DPC PAPPRI Sumbawa Silaturahmi ke Ketua DPRD Sumbawa bahas Seni

Sumbawa,Ai9news.id – Ketua PAPPRI Sumbawa Hayati bersama jajaran pengurus DPC Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Sumbawa kunjungi ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Senin (7/6) diterima Ketua DPRD Abdul Rafiq bersama Staf Ahli Badan Anggaran Abdul Ma’ruf Rahmat SP,

Hayati sampaikan maksud kedatangannya adalah untuk memperkuat Silaturahmi dan kerjasama dengan DPRD Kabupaten Sumbawa, kebetulan ketua DPRD sebagai Dewan Pembina PAPPRI Sumbawa.
“Alhamdulillah Kami bisa bertemu ketua sekaligus Pembina PAPPRI ujar Hayati. Kesempatan ini kami manfaatkan sebaik baiknya menjelaskan program PAPPRI di Kabupaten Sumbawa tentunya membutuhkan dukungan berbagai pihak baik Pemerintah Daerah, Maupun para pemerhati seni. Karena dirasakan pula oleh PAPPRI selama Pandemi ini kegiatan nyaris terhenti, efent efen banyak ditiadakan, sehingga butuh sebuat terobosan dan inovasi serta kreativitas bagaimana pengurus dalam menghadapinya

Dalam suasana santai Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa merespon baik rencana PAPPRI, karena sebagaimana dirasakan bersama, Lembaga juga tetap mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam mencerdaskan dan menghibur masyakarat melalui seni. Semua halnharus direncanakan dengan baik, demikian pula untuk membangun organisasi kita harus punya fokus, fokus dalam mempersiapkan program, anggaran dan personilnya. PAPPRI sejak dilantik SATA tunggu tunggu kedatangannya, tapi nggak muncul juga, yang lain sudah datang pada bulan Desember, S/d Januari, February lalu, Seloroh ketua Rafiq. Tapi hal ini bukan menjadi kendala, yang penting PAPPRI berupaya untuk pengembangan organisasi dengan menata administrasi dan program kerjanya. Insya Allah kita Bantu Ujar A Rafiq.

Sebagaimana kita tahu bersama bahwa DPC PAPPRI Kabupaten Sumbawa periode 2020 – 2025 dikukuhkan oleh ketua DPD PAPPRI NTB, Hj. Maskahyangan pada 19 November lalu yang disaksikan Pjs. Bupati Sumbawa, Kapolres, dan Dandim 1607 Sumbawa di Aula H. MAdilaoe ADT Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa. DPC PAPPRI Kabupaten Sumbawa diketuai oleh Hayati dan jajaran pengurus yang berasal dari kalangan penyanyi, artis, pencipta lagu, dan musisi lokal Sumbawa.

Pjs. Bupati saat itu berharap terbentuknya DPC PAPPRI Sumbawa selain sebagai wadah untuk menampung segala keluhan maupun masukan dari musisi lokal sumbawa mengenai hal-hal tersebut, juga diharapkan mampu mempelopori terlaksananya pertunjukan musik secara online di Kabupaten Sumbawa.

Senada dengan Pjs. Bupati Sumbawa, Ketua DPD PAPPRI NTB dalam sambutannya berharap agar PAPPRI Sumbawa dapat mendorong generasi penerus untuk terus menggali potensi di bidang musik dan seni. Dijelaskan, hal itu sejalan dengan visi terbentuknya PAPPRI yakni untuk membentuk SDM yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Menurutnya, semua itu akan terwujud apabila pemerintah dan para pegiat seni membangun sinergi yang baik dan berkelanjutan.*(mrf/Ai9))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *