Jelang Pemilu 2024, Imigrasi Sumbawa Lakukan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing Bersama Bakesbangpol.

Sumbawa-Besar Ai9News.id–Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar melaksanakan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing Wilayah Kabupaten Sumbawa yang diadakan di Aula Hotel Grand Sumbawa dengan tema “Peran Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) dalam Pengawasan Keimigrasian Menjelang Pemilu 2024″ yang dihadiri oleh stakeholder yang ada di wilayah Kabupaten Sumbawa pada hari Kamis, 30 November 2023.

Kegiatan ini diawali sambutan oleh Plh. Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Adi Mardiansyah Rasyid dan dilanjutkan sambutan dan pembukaan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri Kabupaten Sumbawa Rosmin Junaidi.

Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) ini merupakan wadah untuk saling bertukar informasi terkait keberadaan orang asing serta kegiatannya di wilayah masing-masing. Lalu lintas orang asing jika tidak diawasi dapat berpotensial terjadinya hal yang tidak diinginkan, terlebih lagi tahun depan akan menghadapi tahun politik.

“Koordinasi antara instansi, terkait dalam rangka menyamakan persepsi dalam hal mengawasi kegiatan orang asing di daerah sesuai dengan bidang tugas masing-masing sangat membantu pemerintah dalam pengawasan dengan tetap mengedepankan pendekatan yang humanis. Diperlukan juga sinergitas anggota TIMPORA dalam mendukung suksesnya pemilu 2024,” jelas Kasi Tekhnologi dan Informasi Keimigrasian Kantor Imigrasi TPI Sumbawa, Erna Loreta Silalahi.(ikh)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *