Bupati KSB Sampaikan Keberhasilan Program Merdeka Belajar

Sumbawa Barat, Ai9news.id – Dalam peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023, Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin.,MM menegaskan pesan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi tentang merdeka belajar.

Bupati Musyafirin menjelaskan bahwa terdapat berbagai keberhasilan yang bisa dicapai bersama dalam empat tahun terakhir, yakni pada tahun pertama merdeka belajar, telah dihapus ujian nasional dan memberi kepercayaan kepada guru untuk menilai hasil belajar muridnya.

Melalui kementerian, telah diterapkan Asesmen Nasional Agar kita semua berfokus menciptakan lingkungan belajar yang aman, inklusif, dan menyenangkan, lingkungan belajar yang menumbuhkan kemampuan literasi dan numerasi serta karakter murid.

Di tahun berikutnya, telah diluncurkan kurikulum merdeka yang memberikan kemerdekakan guru untuk mengolah kreativitasnya dan berinovasi dalam mengembangkan pembelajaran yang menyenangkan sesuai kebutuhan murid.

Selanjutnya, terobosan besar lainnya yang dihadirkan yaitu dengan meluncurkan pendidikan guru penggerak, yang telah mendorong lahirnya generasi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah yang mampu memimpin perubahan nyata.

Dan yang terakhir, bahwa secara Nasional pemenuhan guru sudah semakin dekat untuk mencapai target satu juta guru ASN PPK, yang tentunya berorientasi kepada peningkatan kesejahteraan para pendidik, dan tentunya ini menjadi kado terbaik bagi para guru pada perayaan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023, tegas Bupati KSB.(Ai9/03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *