Kapolda NTB Kunjungan Kerja Ke Sumbawa

Sumbawa-Besar Ai9News.id–Kapolda NTB, Irjen R.Umar Faroq, SH M.Hum, melakukan kunjungan kerja ke Sumbawa, Senin, (4/12). Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama ke Sumbawa setelah dilantik sebagai Kapolda NTB beberapa waktu lalu.

Kapolda nampak di dampingi oleh sejumlah PJU Polda NTB itu di sambut hangat oleh Bupati Sumbawa, Drs.Mahmud Abdullah, Ketua DPRD Abdul Rofik, Kapolres Sumbawa, AKBP Heru Muslimin serta sejumlah anggota Forpimda Kabupaten Sumbawa.

Setiba di Mapolres Sumbawa, Kapolda di sambut anggota Polres Sumbawa dengan tarian selamat datang. Setelah rehat sejenak, Kapolda bersama rombongan dan didampingi Bupati Sumbawa serta Kapolres Sumbawa melakukan peletakan batu pertama pembangunan Aula TK Yayasan Kemala Bhayangkari- 04 Sumbawa, yang terletak di Lingkungan Mapolres Sumbawa.

Bertepatan dengan kunjungan kerja Kapolda tersebut, Polres Sumbawa tengah melaksanakan kegiatan sunat massal dan donor darah, yang bekerja-sama dengan TNI dan Bank BNI, sehingga Kapolda sempat menyaksikan kegiatan tersebut, dan memberikan tali asih kepada anak-anak anggota Polri yang telah meninggal dunia serta memberikan paket bantuan srmbako kepada sejumlah Purnawirawan Polri dan Warakauri.

Kapolda Umar Faroq, kepada sejumlah wartawan mengatakan, menjelang Pilpres 2024, pihaknya telah mempersiapkan sebanyak 7.000 personil di seluruh jajaran Polda NTB, untuk mengamankan pelaksanaan Pilpres 2024 tersebut.

“Pengamanan ini telah mencakup pengamanan terhadap Bawaslu, KPU, beserta aset-asetnya,” kata Faruq.

Ditanya tentang daerah rawan menjelang Pemilu, Kapolda menjelaskan, semua daerah di NTB akan mendapat pengamanan yang sama, karena semua daerah di NTB memiliki potensi kerawanan yang sama. Menyinggung tentang netralitas anggota Polri, Kapolda menjamin bahwa seluruh anggota Polri akan bersikap netral pada Pilpres mendatang. “Kalau ada yang bilang bahwa Anggota Polri menurunkan Baliho Capres-Cawapres tertentu, itu tidak benar.Itu tindakan membenturkan Polri ” tegas Irjen Umar Faroq.(ikh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *