HUT ke-65 NTB, PKK NTB Hijaukan Cargo Parking BIZAM

Mataram, Ai9news.id – Menyambut HUT ke-65 Provinsi NTB, Pj.Ketua TP PKK NTB, Ir. Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi melakukan penanaman pohon di Cargo Parking Gate BIZAM. Kegiatan tersebut berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi NTB, TP PKK NTB, PT. Berlian Cahaya Bima dan Angkasa Pura I ini berlangsung. Penghijauan yang bertema “Hijaukan Bumi Bersama Mitsubishi”, digelar Kamis 14 Desember 2023.

Dalam kesempatan tersebut Bunda Lale menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kolaborasi yang dilakukan dalam menghijaukan NTB, dimana program penghijauan sejalan dengan sejumlah program pokok TP PKK NTB antara lain terkait Kelestarian Lingkungan dan program Gagah Bencana, Keluarga Sehat dan Tangguh Bencana.

“Mudah-mudahan ini kita tetap bersama-sama pak Kadis, untuk tetap kita melakukan amal jariyah ini di seluruh Nusa Tenggara Barat,” ucapnya.

Provinsi NTB melalui Dinas LHK NTB menjalin kerjasama dengan PT. Berlian Cahaya Bima dan Angkasa Pura I dalam melakukan penanaman pohon di NTB dengan lokasi yang berbeda-beda selama 5 tahun kedepan. Adapun tahun 2023 ini, sebanyak 1000 Pohon Trambesi dan 150 Pohon Tabebuya dilakukan penanaman di area BIZAM.

Menyambut hal ini, Bunda Lale berharap akan semakin banyak lokasi yang menjadi pusat penanaman pohon. Khususnya daerah yang termasuk cukup gersang, seperti di Sekaroh Jerowaru Lombok Timur dan sejumlah lokasi di Pulau Sumbawa.

“Harapan saya selaku Tim Penggerak PKK, mudah-mudahan kerjasama ini bisa kita terus lanjutkan bersama-sama, bagaimana kita menghijaukan Nusa Tenggara Barat sehingga kedepan terkait bencana yang memang disebabkan oleh gundulnya hutan bisa kita atasi,” ujar Bunda Lale.(Ai9/03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *