Diskominfotik Gelar Literasi Digital Kepala SMAN/SMKN se NTB di Taman Mangga Sumbawa

Sumbawa Besar, Ai9news.id – Rangkaian HUT NTB ke-65 Dinas Kominfotik NTB menggelar Talk Show bertajuk “NTB Maju Melaju”, bertempat di Taman Mangga Sumbawa Besar, Sabtu (16/12/2023).

Mewakili Pj Gubernur NTB, Asisten lll Setda NTB, H.Wirawan Ahmad menyampaikan tagline Maju Melaju pada masa transisi ini bukan hanya dipahami oleh kalangan pemerintah tetapi juga harus dipahami oleh masyarakat baik kabupaten/kota, NGO, dan elemen lain, sehingga lahirlah program Jum’at Salam.

“Jadi Pj Gubernur memerintahkan kepada semua OPD lingkup Pemprov agar turun setiap saat, jumpai masyarakat selesaikan aneka persoalan masyarakat, jadi tidak hanya bekerja dibelakang meja melainkan real di lapangan untuk mengecek apakah angka inflasi turun, angka stunting turun dan lain sebagainya,” tukas Wirawan.

Ketika turun di lapangan, ternyata itu cukup efektif terbukti jelas Wirawan, pada Senin kemarin angka inflasi turun masuk dalam 10 besar terendah nasional, dan
turun ke desa tidak hanya sekedar datang saja, melainkan disertai dengan gerakan pangan murah, disertai operasi pasar dan seterusnya.

“Ternyata signifikan menurunkan angka inflasi, dan itulah spirit perayaan HUT NTB ke-65,” ujarnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamudin S. Sos.MM menyampaikan digelarnya Talk Show ini menjadi pesan utamanya adalah bagaimana generasi muda NTB bukan hanya sebagai pundak pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota, tetapi garda terdepan itu ada pada Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) sehingga bekerjasama dengan Dinas Dikbud NTB untuk menghadirkan MKKS dalam rangka memperingati HUT NTB ke-65, ujarnya.

Dr.Najam juga menyatakan, pemerintah tidak hanya berbicara prestasi yang membanggakan melainkan melalui Dinas Kominfotik ini bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB, dewan kebudayaan, bersama semua kepala sekolah ini memiliki tanggung jawab untuk mewariskan kebaikan, mewariskan literasi digital yang baik bagi keselamatan digital native atau generasi Z.

“Hal ini dilakukan agar sebagai penerus dari NTB yang kita cita-citakan lebih baik maju melaju dimasa yang akan datang,” pungkasnya.(Ai9/03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *