NTB Mendulang Prestasi, Miq Gite: Bukti Masyarakat Siap Maju

Sumbawa Besar, Ai9news.id – Provinsi NTB berhasil mendulang prestasi, sebagai bentuk hadiah peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi NTB ke – 65 tahun 2023 yang berlangsung di Lapangan Kantor Bupati Sumbawa, Minggu 17 Desember 2023.

“Ini artinya masyarakat NTB siap melakukan gerakan progresif, siap untuk maju,” tukas Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi.MSi.

Adapun prestasi yang telah diraih Provinsi NTB, yaitu Meraih capaian positif dalam pengendalian inflasi terendah di Indonesia sebesar 2,66 year on year (yoy), menggelar perhelatan akbar MotoGP, MGP Samota dan Selaparang, Festival Fashion atau Lombok International Modest Fashion Festival (Limoff), meraih penghargaan Anindhita, Wistra Data, penghargaan Innovative Government Award (IGA), Anugerah Meritokrasi, Anugerah KPI 2023, Lencana Abdi Desa Wisata, Predikat terbaik pertama Indonesia Muslim Travel Indek (IMTI), penghargaan pada ajang Anugerah Bangga Berwisata di Indonesia (ABBWI).

Selain itu meraih 45 inovasi pelayanan publik terpuji, NTB mencapai Universal Health Coverage (UHC), penghargaan Anugerah Dewan Energi Nasional 2023, penghargaan Instansi teraktif urutan kedua, predikat provinsi informatif.

“Seluruh pencapaian prestasi pembangunan ini adalah buah kerjasama antara pemerintah dan masyarakat, sebagai sebuah revolusi tindakan dan kebijakan. Prestasi- prestasi membanggakan yang kita raih saat ini tentu merupakan buah manis dari kerja keras dan kerja cerdas yang telah digagas pemimpin-pemimpin terdahulu,” pungkas Miq Gite.(Ai9/03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *