Bupati Musyafirin Minta Seluruh ASN KSB Jaga Netralitas Hadapi Pemilu 2024

 

Sumbawa Barat, Ai9news.id – Bupati Sumbawa Barat, Dr.Ir.H.W.Musyafirin.,MM Kembali menegaskan kepada seluruh ASN agar tetap menjaga netralitas dalam menghadapi Pemilu 2024. Hal tersebut disampaikan pada saat pelaksanaan Upacara Syukur ke 12 tahun 2023, yang berlangsung di Halaman Graha Fitrah Komplek KTC Rabu (20/12) dihadiri oleh unsur Forkopimda dan Jajaran Dinas beserta Staf Pemkab Sumbawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Musyafirin menyebutkan bahwa agenda pemilihan umum tahun 2024 terus berjalan, dinamika politik di tengah masyarakat semakin menggeliat, dan kita sebagai anak bangsa, memiliki tugas yang sama dalam membangun demokrasi yang sehat, serta kita dituntut untuk berperan aktif memberikan pencerdasan kepada masyarakat tentang bagaimana hidup rukun dalam perbedaan.

“Saya selalu menekankan kepada kita semua, sebagai aparatur sipil negera yang bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat, untuk terus konsisten dalam menjaga netralitas. menghidupkan demokrasi yang sehat ditengah masyarakat, dan kita semua berharap penyelenggaraan pemilu tahun 2024 adalah pemilu yang berkualitas dan bermartabat, sehingga dapat melahirkan pemimpin terbaik untuk negeri ini,” tukas Bupati Musyafirin.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengingatkan kepada seuruh jajaran dinas bahwa saat ini sudah berada di penghujung tahun 2023, dan tugas wajib yang perlu menjadi perhatian kita bersama adalah menyelesaikan administrasi keuangan dari seluruh perkejaan yang telah kita laksanakan, dan menyiapkan laporan pertanggungjawaban secara cepat dan tepat. Kita menginginkan agar apa yang telah kita kerjakan selama tahun 2023, sukses dalam pelaksanaan dan juga sukses dalam pertanggungjawaban, jangan sampai kita meninggalkan persoalan, agar kita bisa fokus dan semangat melangkah ke depan, menghadapi pekerjaan di tahun 2024 yang telah menanti, ujarnya.

Diawal pelaksanaan Upacara syukur, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sumbawa Barat melaksanakan penyerahan sertifikat lahan KTC dengan luas 194.000 m2 di wilayah Kelurahan Kuang, dan 178.800 m2 di wilayah Kelurahan Menala, serta 56 sertifikat tanah lainnya milik Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, nerupakan hasil kerjasama antara Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Sumbawa Barat, Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat, dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat. Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan hadiah pemenang Lomba Inovasi Desa dan Kelurahan dalam Penanganan Stunting di Kabupaten Sumbawa Barat.(Ai9/03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *