Sekda Sumbawa Apresiasi Keberhasilan Dharma Wanita Persatuan Sumbawa

Sumbawa Besar, Ai9news.id- Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa menghadiri acara Tasyakuran Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke- 24 Tahun 2023 dengan tema Peran Strategis Wanita Dalam Pembangunan ini dilaksanakan di Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa, Kamis (21/12/2023).

Hadir juga pada Kegiatan ini para Asisten Pemerintah Kabupaten, Staff Ahli Bupati, Ketua TP PKK Kabupaten Sumbawa, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sumbawa, serta Kepala Pimpinan OPD terkait.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sumbawa, Siti Rohani Hasan Basri, B.Sc, menyampaikan Ibu dan anak memiliki hubungan tidak hanya dalam konteks keluarga tetapi juga dalam perkembangan suatu bangsa. Pendidikan dalam keluarga, perempuan merupakan faktor Kunci dan andil Besar dalam perwujudannya karena Pendidikan merupakan salah satu modal utama dalam Pembangunan berkelanjutan. Dharma Wanita persatuan menjadi Pilar penting dalam perkuatan peran perempuan Indonesia. Sehingga potensi anggotanya terus berkembang sebagai Pilar pembanguan, ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sumbawa sekaligus Penasehat DWP Kabupaten Sumbawa, Sovia Noviantry Rayes Mahmud Abdullah, SE., menyampaikan DWP Kabupaten Sumbawa lahir dan tumbuh bersama dengan semangat Gotong Royong dan keikhlasan serta, memiliki kepedulian tinggi terhadap Kesejahteraan keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara. DWP juga terus menjalankan peran dan fungsinya dalam berbagai Kegiatan Sosial, Pendidikan, dan kemanusian. Keberhasilan dan prestasi yang diraih tidak terlepas Dari sinergi dan Kolaborasi yang baik antara Pemerintah Daerah dengan DWP Kabupaten Sumbawa.

Senada dengan apa yang di sampaikan Ketua DWP Kabupaten Sumbawa dan Penasehat DWP Kabupaten Sumbawa, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, dalam sambutannya menyampaikan keberhasilan yang didapatkan DWP selama 24 Tahun merupakan Hasil kerja keras, dedikasi dan keikhlasan para anggota DWP. Hal ini juga tidak lepas dengan adanya Koordinasi dan sinergi dengan stakeholders terkait.

“Kami menyampaikan Apresiasi setinggi-tingginya kepada DWP Kabupaten Sumbawa yang telah menjaga Semangat Gotong Royong dan Semangat kepedulian bersama, seiring dengan perkembangan DWP Kabupaten Sumbawa menuju Organisasi yang professional sebagai mitra strategis Pemerintah Daerah, tujuan Organisasi harus tetap diperhatikan untuk terus meningkatkan kualitas SDM dan Kesejahteraan anggota serta, memelihara persatuan dan kesatuan bangsa,” papar Haji Bas.
Menurutnya, perempuan memiliki peran penting dalam membantu Pembangunan, maupun dalam mewujudkan Kesejahteraan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara, oleh karena itu DWP diharapkan mampu menjadi akselerator terwujudnya kesetaraan Gender.

Perayaan HUT Dharma Wanita Persatuan Ke 24 ini ditandai dengan pemotong nasi tumpeng, dan kegiatan ini juga diisi dengan Penyerahan Santunan Pendidikan kepada anak-anak Aparatu Sipil Negara dan diterima Secara Simbolis oleh 5 Perwakilan anak yang terdiri 2 Perwakilan SD, 1 anak SMP dan 2 anak SMA.(Ai9/03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *