Pastikan Aman, Polres Sumbawa Perketat Pengamanan Perayaan Malam Natal

Pastikan Aman, Polres Sumbawa Perketat Pengamanan Perayaan Malam Natal

Sumbawa Besar, Ai9News.id–Menjelang perayaan Natal 2023, Polres Sumbawa dan jajarannya melakukan pengamanan ibadah malam Natal di seluruh Gereja yang tersebar di wilayah Kabupaten Sumbawa Besar, NTB Minggu 24 Desember 2023.

Ibadah Perayaan malam Natal tahun 2023 mendapat pengamanan ketat dari personel Polres dan Jajaran Polsek dengan melibatkan ratusan personel gabungan yang terdiri dari Polres Polsek dan dibantu personel TNI, Dishub, Satpol PP, Linmas serta stakeholder terkait.

“Personel gabungan telah kami siapkan untuk melakukan pengamanan perayaan ibadah malam natal di sejumlah gereja dan rumah ibadah yang ada di wilayah hukum Polres Sumbawa, selain itu pengamanan juga diperkuat dengan dukungan pengamanan dari TNI, Dishub, Satpol PP dan stakeholder terkait ” ucap Kapolres Sumbawa melalui Plh Kasi Humas IPDA Dwi Nuryanto S.Adm.

Lanjutnya, bahwa selain itu, Ops Lilin Rinjani Polres Sumbawa juga menyiapkan 1 Pleton Siaga dan Regu Patroli yang bertugas melaksanakan patroli di Gereja-Gereja dan di daerah-daerah yang dianggap rawan.

IPDA Dwi menambahkan bahwa pengamanan kegiatan ibadah pada malam Natal di Gereja-Gereja menjadi perioritas utama kami dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Kristiani saat melaksanakan ibadah Natal.

“Tentunya partisipasi seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi di Kabupaten Sumbawa agar tetap kondusif sangat kami harapkan,” tutupnya. (ikh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *