Seorang Pelajar Tewas Tenggelam di Bendungan Batu Bulan

Sumbawa Besar, Ai9news.id – Tim SAR gabungan diterjunkan dan diturunkan ke lokasi Bendungan Batu Bulan Desa Maman Kecamatan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa NTB, dan setelah melakukan pencarian akhirnya berhasil menemukan jasad korban seorang pelajar yang telah tewas tenggelam saat memancing, Selasa pagi (26/12/2023).

Korban pelajar yang ditemukan meninggal dunia itu adalah Hisib Hisbulah asal Dusun Tiu Batu, Desa Batu Rotok, Kecamatan Batu Lanteh ditemukan oleh tim SAR di dasar Bendungan Batu Bukan dalam keadaan sudah tak bernyawa.

Korban yang berstatus pelajar tersebut dilaporkan tenggelam saat memancing di Bendungan Batu Bulan pada hari Senin (25/12) sekitar pukul 17.00 Wita.

Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi mengungkapkan bahwa peristiwa tenggelamnya korban tersebut pertama kali dilaporkan oleh Hasmudin Kepala Desa Maman, Kecamatan Moyo Hulu, sesaat setelah kejadian, dimana korban
Hisib Hisbulah dikabarkan berangkat mancing ikan satu jam sebelumnya.

Personil dari Pos SAR Sumbawa dikerahkan dengan dilengkapi peralatan berupa kendaraan operasional, perahu karet, alat selam, aqua eye, komunikasi, dan lainnya, sehingga korban berhasil ditemukan pada hari kedua pencarian dalam keadaan meninggal dunia, ujarnya.

Setelah dilakukan penyelaman, korban ditemukan di dasar bendungan, masih disekitar lokasi tenggelam pada pukul 09.56 Wita, selanjutnya dilakukan evakuasi dan dibawa menuju ke rumah duka.

Untuk diketahui, tim pencarian ini juga melibatkan BPBD, Lembaga Sumbawa Grow Up (komunitas selam), Komunitas Forum Pecinta Alam Sumbawa, Polsek Moyu Hulu, Babinsa Moyo Hulu, Pramuka Sumbawa, dan unsur terkait lainnya.(Ai9/03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *