.Penjabat Gubernur NTB Dorong Generasi Muda Memenangkan Momentum 2045

Mataram, Ai9news.id – Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menghadiri dan melakukan dialog interaktif dengan Generasi milenial dan Gen Z dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Youth Generation Planning Forum dalam rangka Penyusunan Rancangan Awal RPJPD Tahun 2025 – 2045, yang berlangsung di Lapangan Sangkareang, Mataram, Rabu (27/12/2023).

Miq Gite menyampaikan apresiasi kepada kegiatan yang telah diselenggarakan oleh Bappeda Provinsi NTB, yang merupakan langkah untuk mewujudkan mimpi mimpi kedepan.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini dan kita mencoba menerawang dengan segala mimpi mimpi kita menuju 2045 yang akan datang,” ujarnya.

Miq Gite juga mendorong generasi muda untuk mempersiapkan diri memenangkan momentum 2045 yang akan datang, salah satunya yaitu investasi Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi NTB dapat diwujudkan, sehingga mampu melahirkan SDM yang berkualitas, termasuk diantaranya adalah bagaimana kita mewujudkan hadirnya 1000 guru bahasa Inggeris yang hebat, yang akan mempersiapkan, mengupgrade kemampuan para siswa-siswi untuk siap melanjutkan pendidikan selanjutnya yang dibekali dengan TOEFL, IELTS yang tinggi, ujarnya.

Kepala Bappeda Provinsi NTB, Dr. Ir. H. Iswandi, M.Si mengatakan, bahwa harapan Provinsi NTB yaitu menjadi Provinsi yang tergolong menjadi Provinsi yang maju dan hidup dalam suasana sejahtera dan bahagia.

“Alhamdulilah kita sudah ada modal, IPM kita sudah tergolong tinggi, mencapai 72,37 point bergerak dari sedang ke tinggi,” tukasnya.

Turut hadir berbagai pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Provinsi NTB dan perwakilan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di NTB.(Ai9/03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *